Categories: DaerahRegional

Tambah Kapasitas Listrik, Bupati Nias Datangkan Investor Asing

Kabarone.com, Nias Induk – Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM, menyambut baik niat Investor Asing asal Hongkong yang ingin berinvestasi di Kepulauan Nias.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Nias pada acara audensi dengan pihak Investor asal Hongkong yang difasilitasi oleh PT. Bumi Energi Bersinar di Ruang Oval Lantai III Kantor Bupati Nias, Selasa (03/05)

Pemerintah Kabupaten Nias mengucapkan terima kasih kepada Direktur PT. Bumi Energi Bersinar “ Alvan Sutandy ” yang telah berkenan dan dengan senang hati membawa investor untuk berinvestasi di Kabupaten Nias.

Bupati Nias pada eksposnya, menyampaikan bahwa Kabupaten Nias memiliki banyak potensi yang belum di kembangkan di Kepulauan Nias dan khususnya di Kabupaten Nias, diantaranya, pada Sektor Pariwisata, Kelautan dan Perikanan, Infrastruktur dan yang lebih diutamakan saat ini adalah  pada sektor kelistrikan, dimana saat ini Kepulauan Nias dan khususnya Kabupaten mengalami krisis listrik yang berkepanjangan, maka untuk memenuhi kebutuhan kelistrikan tersebut Kepulauan Nias membutuhkan pembangkit listrik yang kapasitasnya sebesar 150 MW.

Terkait dengan investasi di bidang kelistrikan Bupati Nias menegaskan,  Kabupaten Nias saat ini telah menyediakan lahan seluas 100 hektar bagi investor yang ingin berinvestasi di bidang kelistrikan dan berjanji akan mendukung pembangunan tersebut sesuai dengan kewenangan Pemerintah Kabupaten Nias.

Sementara itu, pimpinan rombongan investor dari hongkong Mr. Wong Frank dan Direktur PT. Bumi Energi Bersinar Alvan Sutandy mengucapkan terimaksih atas sambutan dan dukungan Pemerintah Kabupaten Nias yang telah menerima dan menyambut kedatangan mereka untuk berinvestasi di Kabupaten Nias

Lebih lanjut  Alvan Sutandy menyampaikan bahwa dukungan dan Komitmen Pemerintah Kabupaten Nias atas peluang dan kesempatan yang diberikan untuk berinvestasi di bidang kelistrikan, beliau berjanji dalam waktu dekat akan membangun pembangkit tenaga surya yang kapasistasnya sebesar 15 MW, dan hal ini akan ditindaklunjuti bersama Bupati Nias di Kementerian ESDM RI untuk mendapatkan persetujuan.  (@Fr.Lature)

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Pelayanan Bea Cukai Soekarno Hatta diduga  Persulit Pengeluaran Barang Personal Effec

Jakarta Kabarone.com,-Pemilik barang pribadi atau kuasa pemilik barang (personal effec) menilai prosedur pengurusan, pengeluaran barang…

3 hours ago

MAHKAMAH AGUNG GOES TO CAMPUS UNIVERSITAS ANDALAS PADANG

JAKARTA ,Kabar One : Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung Dr Sobandi SH MH…

23 hours ago

Apresiasi Anggota DPRD Kotabaru, 3 Anak Wartawan Juarai Pancak Silat

KOTABARU,kabarOne.com- 3 (tiga) anak wartawan newsbin di Kotabaru juarai pertandingan Pencak Silat di Event Kapolres…

1 day ago

Viral Jembatan Rusak, Ini Perhatian Anggota DPRD H. Masiarah Amin

KOTABARU,kabarOne.com- Menjadi sorotan publik setelah viral di media sosial tentang kerusakan jembatan penghubung antar Desa…

1 day ago

Penguatan kerja sama FCFCOA, Ketua MA Diundang ke Australia

JAKARTA KABARONE : Australia telah mengundang Ketua Makamah Agung RI Syarifuddin untuk berkunjung kenegaranya. hal…

2 days ago

Tingkatkan Akuntabilitas Keuangan, Pemkab Kotabaru Gandeng BPKP

KOTABARU,kabarOne.com-Penandatanganan Komitmen Bersama Kerjasama Peningkatan Akuntabilitas Keuangan dan Pembangunan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kotabaru bersama…

2 days ago