Categories: Hukum

Pengedar Narkoba Jaringan Internasional Berkedok Satpam Dibekuk Polda Banten

Kabarone.com, Banten – Pengedar sabu jaringan internasional berhasil dibekuk tim gabungan Polda Banten bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten dalam Operasi Bersinar 2016 yang digelar Jum’at (3/6).

Para tersangka yang dibekuk dalam operasi tersebut diduga bagian dari jaringan Aceh, Singapura, Malaysia, Para tersangka ini senantiasa membekali diri dengan senjata api.

Kapolda Banten, Brigjend Pol Ahmad Dofiri, mengatakan bahwa, operasi bersinar 2016 tersebut tim gabungan berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 0,34 gram dari tangan tersangka berinisial HY di Desa Caringin, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

“Di hari yang sama, kami berhasil menangkap tersangka YL dengan barang bukti 11,221 gram pada pukul 18.30 WIB,” kata Ahmad Dofiri kepada wartawan Senin (6/6/16).

Dari pengakuan tersangka, Polda Banten beserta BNN berhasil menangkap tersangka lainya, yaitu Rz, di Cikande Kabupaten Serang.

“Rz merupakan security disalah satu perusahaan di kawasan real estate Industry Modran Cikande. Rz berperan sebagai perantara dalam jual beli narkoba,” tegas Ahmad Dofiri.

Selain itu Kepala BNN Provinsi Banten, Kombes Pol Herru Febrianto, mengatakan, dari pengembangan para tersangka, tim gabungan kembali menangkap tersangka IR, tidak jauh dari tempat Rz ditangkap.

“Para petugas Intelijen yang menyamar berhasil mengamankan tersangka IR beserta sabu sebanyak 20,678 gram. Kemudian kita periksa rumahnya, dirumahnya, IR kembali ditemukan sabu lainnya seberat 2,171 gram,” ungkap Herru.

Tim gabungan Polda Banten dan BNN Provinsi Banten, masih terus melakukan pengembangan untuk mendapatkan tersangka lain. “Kita berharap dalam waktu dekat mendapatkan tersangka lain, yang kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO, red),” imbuh Heru. (Jib)

redaksi

Recent Posts

Dusun Ngablak Desa Kebalandono Adakan Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Lamongan,Kabar One.com - Puncak acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 warga Dusun Ngablak Desa Kebalandono…

13 hours ago

Malam Puncak Perayaan HUT RI KE 79, DI RW02 Kelurahan Petojo Utara Semarak

JAKARTA KABARONE : Sehat senam bersama bukan hal sekedar kegiatan rutin tetapimerupakan sebuah perayaan kesehatan…

13 hours ago

Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk Adakan Hiburan Campur sari

Lamongan,Kabar One.com- Patut di apresiasi, Acara malam puncak memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk…

14 hours ago

Usai Ikuti Sidang Tahunan DPR-MPR RI, Menteri AHY Bertolak ke Kaltim untuk Ikuti Rangkaian Acara HUT ke-79 RI di IKN

JAKARTA ,Kabar One.com- Usai mengikuti Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI…

16 hours ago

Suwanti Kader PDI-P Jabat Ketua DPRD Kotabaru Sementara, Amanah Harus Dijaga

KOTABARU,kabarOne.com- Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) terpilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau…

22 hours ago

Dianugerahi Bintang Mahaputra Nararya dari Presiden Jokowi, Menteri AHY Akan Terus Fokus pada Target Pencapaian Kementerian ATR/BPN

JAKARTA ,Kabar One.com- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

22 hours ago