Categories: DaerahRegional

Karir Terancam…!!! Kepala BKD Janji Akan Memproses Kaban Litbang Nias Yuniman Zebua

Kabarone.com, Nias Induk – Kasus yang menjerat Yuniman Zebua yang juga di ketahui selaku Pegawai Negeri Sipil di lingkup wilayah Kabupaten Nias atas dugaan pemalsuan surat pada jual beli sebidang tanah di lokasi Pantai Bunda Desa Fodo, Kecamatan Gunungsitoli atas status hukum nya telah di tetapkan oleh Kejaksaan Negeri Gunungsitoli beberapa waktu lalu sebagai Tahanan Kota menjadi trend topic dan hangat di bicarakan ditengah- tengah masyarakat Nias dan Sekitarnya.

Adapun yang menjadi ketertarikan publik atas kasus yang menjerat Yuniman Zebua ini yakni statusnya selaku Kepala Badan disalah satu Instansi di lingkup wilayah Kabupaten Nias yang setara dengan Kepala Dinas.

” Aneh pak…ini kesan nya tidak bagus dan tak perlu ditiru, seorang Pemimpin itu baiknya memberikan contoh yang baik dan bagus, lah ini tidak.., ini lah akibat kurang puasnya manusia dengan apa yang sudah ia miliki dan tuhan berikan kedia. Yuniman Zebua kan pekerjaan nya sudah jelas bahkan sudah Kepala Badan, lalu apa yang kurang, kok terlalu bernafsu sih ingin merebut yang bukan miliknya,akibatnya fatalkan dan terpaksa harus berurusan dengan pihak penegak hukum. kita berharap hal ini tidak akan terulang untuk kedepannya dan semoga menjadi pembelajaran buat yang lain.” Ucap Andri Omasio Zebua saat dimintai tanggapan nya di Jl. Golkar, Kecamatan Gunungsitoli. Selasa ( 06/09).

Atas Hal ini saat dikonfirmasi kepada Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Nias di Ruang Kerjanya di JL. Pelud Binaka KM.9 Desa Ononamolo 1 Lot. Selasa ( 05/09) mengaku bahwa informasi atas status hukum terkait Yuniman Zebua selaku Kaban Litbang Kabupaten Nias masih belum ada informasi dan pemberitahuan yang jelas terkait status Hukumnya.

” Kita menunggu proses lebih lanjut apakah itu memang benar atau tidak karna sampai saat ini kita belum mendapatkan pemberitahuan pada proses hukum yang dia jalani. Jelasnya kami dari Badan Kepegawaian akan mengikuti prosedur yang ada dan untuk saat ini kami masih belum bisa memberikan tindakan Kepegawaian nya jika berbicara masalah pegawai. ” Tutur Marulam Sianturi, SE selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Nias.

Ditambahkan nya bahwa dengan adanya bukti dan pemberitahuan atas Status yang menjerat Yuniman Zebua
maka akan diproses secepatnya.

” Saya belum bisa nyatakan apakah dianya efektif atau tidak dalam melakukan pekerjaan nya dan kalau memang itu jelas adanya maka kita akan memproses nya. sementara terkait atas surat yang dilayangkan oleh Wakil bupati sesuai dengan yang ada di berita, saya nggk bisa pastikan apakah itu ada atau tidak, baiknya ditanya langsung sama yang bersangkutan. ” Tambah Sianturi sekaligus mengakhiri pembicaraan. ( Fr. Lature )

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Dusun Ngablak Desa Kebalandono Adakan Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Lamongan,Kabar One.com - Puncak acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 warga Dusun Ngablak Desa Kebalandono…

9 hours ago

Malam Puncak Perayaan HUT RI KE 79, DI RW02 Kelurahan Petojo Utara Semarak

JAKARTA KABARONE : Sehat senam bersama bukan hal sekedar kegiatan rutin tetapimerupakan sebuah perayaan kesehatan…

10 hours ago

Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk Adakan Hiburan Campur sari

Lamongan,Kabar One.com- Patut di apresiasi, Acara malam puncak memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk…

11 hours ago

Usai Ikuti Sidang Tahunan DPR-MPR RI, Menteri AHY Bertolak ke Kaltim untuk Ikuti Rangkaian Acara HUT ke-79 RI di IKN

JAKARTA ,Kabar One.com- Usai mengikuti Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI…

13 hours ago

Suwanti Kader PDI-P Jabat Ketua DPRD Kotabaru Sementara, Amanah Harus Dijaga

KOTABARU,kabarOne.com- Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) terpilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau…

19 hours ago

Dianugerahi Bintang Mahaputra Nararya dari Presiden Jokowi, Menteri AHY Akan Terus Fokus pada Target Pencapaian Kementerian ATR/BPN

JAKARTA ,Kabar One.com- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

19 hours ago