Categories: DaerahRegional

Polisi Ingatkan Kedua calon Kepala desa ,Kendalikan massa

Kabarone.com, Bojonegoro – Tahapan demi tahapan Pilkades Bojonegoro serentak 2016 mulai dari Pembentukan Panitia Pilkades sudah dilalui, saat ini memasuki tahapan Penetapan Calon Kepala Desa oleh Panitia, yang dilaksanakan hari ini oleh seluruh panitia se-Kabupaten tak terkecuali di Desa Semanding Kecamatan Bojonegoro juga telah dilaksanakan penetapan calon Kepala Desa.

Mendapatkan informasi adanya penetapan calon Kepala Desa yang dilaksanakan di Balai Desa Semanding hari ini Rabu 16 Nopember 2016 pukul 10.00 wib, Kapolsek Bojonegoro Kota Kompol Usman Spd.M.Mpd.,bersama anggota juga menghadiri dan melaksanakan pengamanan pelaksanaan penetapan calon Kepala Desa diujung timur wilayah Kecamatan Bojonegoro kota tersebut.

” Sebelumnya sudah ada pemberitahuan dari panitia kalau hari ini akan ada penetapan calon Kepala Desa, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan kita bersama anggota mengawal jalannya pelaksanaan penetapan,” ucap Kompol Usman

Pelaksanaan penetapan calon dihadiri oleh Muspika, unsur perangkat desa, calon Kepala Desa dan Panitia pemilihan Kepala Desa Semanding, diawali dengan pembacaan Surat keputusan Panitia Pilkades No. 03/2016 yang dibacakan oleh Ketua Panitia Bapak Katono SE.

Di Desa Semanding ada dua calon yang akan mengikuti Pilkades. Pada pelaksanaan penetapan calon, Panitia Pilkades desa Semanding menentukan nomor urut pilihan bagi kedua calon dengan cara yang paling aman agar tidak dicurigai oleh kedua Calon, yakni bagi  calon yang daftar lebih dahulu mengambil undian terlebih dahulu kemudian calon yang berikutnya, untuk selanjutnya bagi calon yang mendapatkan angka satu akan mengabil undian lebih dahulu. Dari pengambilan nomor tersebut akhirnya menghasilkan nomor urut satu Sdr. Subeno,SE dan nomor urut dua Sdr. Masrukin. Penentuan dan penetapan nomor urut pilihan kedua calon saling setuju dan tidak ada protes.

Kapolsek Bojonegoro Kota Kompol Usman yang hadir dalam Penetapan Calon Kepala Desa Semanding dengan jumlah hak pilih 1105 orang, laki-laki 543 orang dan perempuan 562 orang ini mengharapkan agar pelaksanaan Pilkades berjalan aman, dan kedua Calon diharapkan harus dapat mengendalikan massanya masing-masing.

“Kami harapkan masing-masing calon dapat mengendalikan massanya agar jangan sampai terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, sehingga pelaksanaan Pilkades dapat berjalan aman dan kerukunan antar warga tetap terjaga,” ucap Kompol Usman ( DAN )

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Perayaan HUT ke-19 PT. Jhonlin Baratama, Ribuan Warga Makan Gratis

Tanah Bumbu,Kabar One.com-Mengambil tempat di Lapangan Bandara Bersujud Tanah Bumbu, PT. Jhonlin Baratama merayakan Hari…

3 hours ago

Dusun Ngablak Desa Kebalandono Adakan Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Lamongan,Kabar One.com - Puncak acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 warga Dusun Ngablak Desa Kebalandono…

16 hours ago

Malam Puncak Perayaan HUT RI KE 79, DI RW02 Kelurahan Petojo Utara Semarak

JAKARTA KABARONE : Sehat senam bersama bukan hal sekedar kegiatan rutin tetapimerupakan sebuah perayaan kesehatan…

16 hours ago

Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk Adakan Hiburan Campur sari

Lamongan,Kabar One.com- Patut di apresiasi, Acara malam puncak memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk…

17 hours ago

Usai Ikuti Sidang Tahunan DPR-MPR RI, Menteri AHY Bertolak ke Kaltim untuk Ikuti Rangkaian Acara HUT ke-79 RI di IKN

JAKARTA ,Kabar One.com- Usai mengikuti Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI…

19 hours ago

Suwanti Kader PDI-P Jabat Ketua DPRD Kotabaru Sementara, Amanah Harus Dijaga

KOTABARU,kabarOne.com- Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) terpilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau…

1 day ago