Categories: Hankam

Satpam KTM Dibekali PBB Dan Wasbang Oleh Babinsa Ngimbang

Kabarone.com, Lamongan – Sebagai bentuk Pembinaan Teritorial (Binter) dengan harapan Keamanan yang dilaksanakan terhadap Satpam  Perusahaan KTM (Kebun Tebu Mas ) agar menjadi lebih aman dan kondusif, Babinsa Koramil Ngimbang Serda Widoyo beri latihan ketangkasan pada Satpam (Satuan Pengamanan).

Kegiatan pembinaan terhadap community security (komunitas Satpam) tersebut berlangsung pada Kamis (29/12) pagi tersebut, berlangsung di Halaman Perusahaan KTM (Kebun Tebu Mas).

Serda Widoyo, Babinsa Desa Lamungrejo, Koramil 0812/06 Ngimbang, yang ditemui diwaktu kegiatan menandaskan, tujuan pelatihan security itu dimaksudkan, agar para personel Satpam memiliki kemampuan dalam bertugas.

“Tujuan pelatihan ini adalah untuk melatih para petugas Security (Sekuriti/Satpam-red) agar memiliki keterampilan dalam fungsi dalam mengamankan perusahaan maupun wilayah sekitarnya,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil 0812/06 Ngimbang, Kapten Chb Choiri yang juga berada dilokasi pelatihan Satpam mengutarakan, selain pelatihan yang berorientasi pada pengamanan, institusi yang dipimpinnya juga menyisipinya dengan materi Wasbang (wawasan kebangsaan) dan Bela Negara.

“Tidak hanya pelatihan PBB saja, kami juga menyisipinya dengan materi Wasbang yang berkorelasi Bela Negara. Hal itu agar mereka memiliki rasa nasionalisme dalam tindakan ataupun prilaku yang dikerjakannya,” ungkap Danramil Ngimbang.

Diberitakan sebelumnya, Koramil 0812/06 Ngimbang juga menggelar pelatihan ataupun materi Wasbang kepada (LIMNAS) Se Kec Ngimbang. (ful)

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

13 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

14 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

3 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

3 days ago