Satpam KTM Dibekali PBB Dan Wasbang Oleh Babinsa Ngimbang

Hankam826 views

Kabarone.com, Lamongan – Sebagai bentuk Pembinaan Teritorial (Binter) dengan harapan Keamanan yang dilaksanakan terhadap Satpam  Perusahaan KTM (Kebun Tebu Mas ) agar menjadi lebih aman dan kondusif, Babinsa Koramil Ngimbang Serda Widoyo beri latihan ketangkasan pada Satpam (Satuan Pengamanan).

Kegiatan pembinaan terhadap community security (komunitas Satpam) tersebut berlangsung pada Kamis (29/12) pagi tersebut, berlangsung di Halaman Perusahaan KTM (Kebun Tebu Mas).

Serda Widoyo, Babinsa Desa Lamungrejo, Koramil 0812/06 Ngimbang, yang ditemui diwaktu kegiatan menandaskan, tujuan pelatihan security itu dimaksudkan, agar para personel Satpam memiliki kemampuan dalam bertugas.

“Tujuan pelatihan ini adalah untuk melatih para petugas Security (Sekuriti/Satpam-red) agar memiliki keterampilan dalam fungsi dalam mengamankan perusahaan maupun wilayah sekitarnya,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil 0812/06 Ngimbang, Kapten Chb Choiri yang juga berada dilokasi pelatihan Satpam mengutarakan, selain pelatihan yang berorientasi pada pengamanan, institusi yang dipimpinnya juga menyisipinya dengan materi Wasbang (wawasan kebangsaan) dan Bela Negara.

“Tidak hanya pelatihan PBB saja, kami juga menyisipinya dengan materi Wasbang yang berkorelasi Bela Negara. Hal itu agar mereka memiliki rasa nasionalisme dalam tindakan ataupun prilaku yang dikerjakannya,” ungkap Danramil Ngimbang.

Diberitakan sebelumnya, Koramil 0812/06 Ngimbang juga menggelar pelatihan ataupun materi Wasbang kepada (LIMNAS) Se Kec Ngimbang. (ful)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *