Categories: Hankam

Dandim Lamongan Terima Kunjungan Tim Wasrik Itdam V/Brawijaya

Kabarone.com, Lamongan – Kunjungan yang berada di Markas Komando Distrik Militer 0812 Lamongan, Tim Wasrik Itdam V/Brw tiba dan di disambut langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) Letkol. Inf. Sutrisno Pujiono,S.E,M.M. Kasdim 0812 Lamongan beserta seluruh Perwira Staf Dim.
Jum’at, (17/3/2017).

Dandim 0812 Lamongan menjelaskan, bahwa kunjugan Tim Wasrik Itdam V/Brw dipimpin oleh Letkol Inf. Supriyono dan di didampingi oleh Mayor Inf. Sriyono, Mayor Setyo W. Kegiatan ini yang bertujuan dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan pelaksanaan Program Kerja Kodim 0812 Lamongan Tahun 2017.

Kehadiran Tim Wasrik Itdam V/Brw memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja organisasi, karena keberadaan lembaga Wasrik pada hakekatnya merupakan kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi. Kunjungan Tim Wasrik ke satuan bawah merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan sebagai realisasi pengawasan, pencegahan dan pengendalian penyimpangan yang mungkin dapat terjadi di kesatuan kubu TNI.

Dalam kegiatan pengawasan dan pemeriksaan tersebut ditekankan agar nantinya bisa memperbaiki serta mengevaluasi semua Progja dan Anggaran diantaranya rencana dan pelaporan kegiatan yang telah dilakukan masing -masing Staf sesuai Bujuknik dari Komando Atas serta pelaporan rincian anggaran yang bisa dipertanggung jawabkan, pengarsipan dan dokumentasi sesuai kegiatan yang telah dilaksanakan.

Ketua Tim Itdam V/Brw dalam sambutannya megungkapkan, bahwa kegiatan Wasrik di titik beratkan pada Tahun 2016, dengan tujuan untuk mengindentifikasi sejauh mana kinerja pelaksanaan program kerja dan anggaran satuan tahun 2016 s/d tahun 2017. Dalam hal ini demi kelancaran Wasrik diharapkan satuan yang akan menjadi obyek pemeriksaan agar menyiapkan produk berupa penyediaan data yang aktual berkaitan dengan pelaksanaan tugas dan pelaksanaan program kerja dan anggaran.

Pengawasan dan pemeriksaan tersebut sekaligus harus dipahami sebagai bagian dari upaya untuk menghindari terjadinya kesalahan, penyimpangan dan kebocoran demi efisiensi dan efektifitas dalam pelaksanaan tugas, serta sebagai upaya untuk mengukur sejauh mana pelaksanaan program kerja dan anggaran pada setiap satuan. Pengawasan dan pemeriksaan itu sendiri juga akan berjalan efektif dan bermanfaat, bila diikuti dengan tindak lanjut berupa penyelesaian terhadap setiap temuan hasil pemeriksaan yang telah dilakukan oleh tim Itdam V/Brw. Dalam pelaksanaannya harus sesuai dengan program yang sudah ditetapkan apabila ada temuan dari Tim Wasrik, harus dijadikan referensi pembelajaran serta masukan pada kegiatan di masa mendatang, ungkapnya. (pul,rul).

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

13 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

14 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

3 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

3 days ago