Categories: Nasional

TNI-Polri Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada 2018

SEMARANG. Kabarone.com – Sebagai ujung tombak pengamanan Pilkada Serentak 2018 di wilayah Jawa Tengah, TNI dan Polri semakin bersatu padu menyatukan langkah.

Wujud keseriusan kedua unsur negara itu dibuktikan dengan mengadakan latihan bersama simulasi pengamanan Pilkada 2018 di Lapangan Parade Makodam IV/Diponegoro, Jum’at (9/2/2018).

Aksi dalam simulasi ini merupakan rangkaian kegiatan Rapimda TNI Polri Kodam IV Diponegoro dan Polda Jateng yang berlangsung  di Balai Diponegoro Komplek Makodam.

Latihan bersama melibatkan 500 personel gabungan dari TNI dan Polri dimulai dari adanya Cagub saat menggelar kampanye terbuka di Lapangan Simpang Lima hingga langkah antisipasi perugas terhadap Orang  Tidak Dikenal  yang hendak mengacaukan situasi pelaksanaan tahapan kampanye.

Suara letupan dan tembakan acap kali terdengar saat simulasi itu berlangsung. Barisan pasukan Sabhara, Gegana akhirnya berhasil menghalau para demonstran yang tak puas dengan hasil pemungutan suara sehingga situasi benar benar kembali aman.

Usai acara Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Condro Kirono MM M Hum menuturkan bahwasanya simulasi ini fokusnya adalah terbangunnya sinergitas dan soliditas TNI Polri satukan langkah dan tindakan demi menjaga kondusifitas dan stabilitas di wilayah Jawa Tengah khususnya saat pelaksanaan Pilkada.

Sementara itu, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto S.Sos M.SI menyebutkan bahwa latihan bersama ini adalah salah satu wujud keseriusan Kodam IV Diponegoro dan Polda Jateng pada pengamanan Pilkada Serentak 2018, salah satunya dengan mengintensifkan pengamanan wilayah yang masuk rawan kericuhan dengan sistim pengamanan berlapis.

Peragaan simulasi ini disaksikan langsung oleh Pangdam IV Diponegoro, Kapolda Jateng, Kapolda DIY,Danairud dan para pejabat jajaran Kodam IV Diponegoro serta Polda Jateng.

(Amr)

Redaksi

Recent Posts

Perayaan HUT ke-19 PT. Jhonlin Baratama, Ribuan Warga Makan Gratis

Tanah Bumbu,Kabar One.com-Mengambil tempat di Lapangan Bandara Bersujud Tanah Bumbu, PT. Jhonlin Baratama merayakan Hari…

3 hours ago

Dusun Ngablak Desa Kebalandono Adakan Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Lamongan,Kabar One.com - Puncak acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 warga Dusun Ngablak Desa Kebalandono…

15 hours ago

Malam Puncak Perayaan HUT RI KE 79, DI RW02 Kelurahan Petojo Utara Semarak

JAKARTA KABARONE : Sehat senam bersama bukan hal sekedar kegiatan rutin tetapimerupakan sebuah perayaan kesehatan…

16 hours ago

Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk Adakan Hiburan Campur sari

Lamongan,Kabar One.com- Patut di apresiasi, Acara malam puncak memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk…

16 hours ago

Usai Ikuti Sidang Tahunan DPR-MPR RI, Menteri AHY Bertolak ke Kaltim untuk Ikuti Rangkaian Acara HUT ke-79 RI di IKN

JAKARTA ,Kabar One.com- Usai mengikuti Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI…

19 hours ago

Suwanti Kader PDI-P Jabat Ketua DPRD Kotabaru Sementara, Amanah Harus Dijaga

KOTABARU,kabarOne.com- Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) terpilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau…

1 day ago