Categories: DaerahRegional

Ciptakan Kamtibmas, Kapolsek Gunungpati bersama TNI Sambangi Ulama

Kabarone.com, Semarang – Sebanyak 20 personil gabungan anggota Polsek dan Koramil Gunungpati mengikuti Giat Operasi dan Apel Bersama Sinergitas TNI dan Polri di Kantor Koramil Gunungpati Semarang, Kamis (22/2/2018) pagi.

Kapolsek Gunungpati Kompol Budi Abadi SE.MM selaku pimpinan apel dalam amanatnya pertama mengajak seluruh aparat pemerintah dalam hal ini TNI dan POLRI agar bersinergitas dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

Kedua TNI POLRI agar selalu berasama-sama menjaga Kamtibmas terutama diwilayah Hukum Polsek Gunungpati

Ketiga apel sinergitas seperti ini dilaksanakan secara rutin dan terus menerus agar menjadi contoh bagi instansi yang lainnya.

Terakhir disampaikan oleh Budi, bahwasanya Polsek dan Koramil akan secara rutin melaksanakan patroli bersama sama di tempat tempat ibadah, Ponpes dan obvit lainnya di Wilayah Kecamatan Gunungpati.

Usai Apel pagi tersebut, tepatnya pada pukul10.30 Wib peserta apel anggota Koramil dan Polsek Gunungpati dipimpin langsung oleh Kapolsek Gunungpati menuju Pasar Gunungpati untuk melaksanakan Giat Simulasi Kebakaran.

Tak ayal kegiatan itu membuat tidak sedikit dari pengunjung pasar dan sebagian warga yang berada di sekitar lokasi pasar penasaran untuk ikut menyaksikan giat simulasi kebakaran oleh tim Damkar Kecamatan Gunungpati Semarang dibawah komando tim, Kus Tri Wandono dengan menerjunkan 20 anggotanya.

Berselang setengah jam kemudian Kapolsek Gunungpati , Danramil beserta jajaran langsung menyambangi Pondok Pesantren Gunung Jati di Kampung Malon guna bersilaturahmi dengan ulama pimpinan Ponpes setempat.
” Sengaja kami berkunjung ke ponpes ini disamping untuk bersilaturahmi , juga berupaya mewujudkan sinergitas antara Polri, TNI dan Ulama,” kata Kapolsek

Disela kunjungan di Ponpes Gunung Jati itu, Kapolsek juga berkesempatan melihat secara langsung kegiatan proses belajar mengajar para santri.

Di akhir kegiatan patroli atau kunjungannya, Budi mengajak kepada warga khususnya di wilayah Gunungpati agar terus memelihara iklim sejuk yang sudah tercipta selama ini dan terus semangat bahu membahu  bersama dengan Polri TNI  Ulama menciptakan kamtibmas terlebih jelang pilkada Jateng  pada juni mendatang. (amr)

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Hasilkan Progres Pendaftaran Tanah yang Signifikan, Menteri AHY Kembali Gandeng World Bank untuk Sukseskan Program ILASP

JAKARTA | Kabar One.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus…

2 hours ago

Kementerian ATR/BPN dan MA Jalin Kerja Sama untuk Perkuat Kapasitas Hakim dalam Menangani Kasus Pertanahan dan Tata Ruang

KABUPATEN BOGOR |Kabar One.com- Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melalui Pusat Pengembangan…

2 hours ago

Pertemuan dengan USAID, Menteri AHY Bicara Target Pendaftaran Tanah dan Keberlanjutan Pembangunan Indonesia

JAKARTA | Kabar One.com- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti…

2 hours ago

Menteri AHY: Pendaftaran Bidang Tanah untuk Pemanfaatan Tanah Masyarakat yang Lebih Optimal

SURABAYA |Kabar One.com - Dalam mendukung jalannya pembangunan merata juga harus dipastikan tidak ada tanah…

2 hours ago

Pentingnya Tanah dalam Urusan Pembangunan, Menteri AHY: Harus Diyakinkan Tidak Ada Masalah

SURABAYA,Kabar One.com- Pemerataan pembangunan terus digagas pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo. Dalam setiap urusan…

2 hours ago

Festival Katir Race dan Malasuang Manu 2024 di Gelar, Wujud Pelestarian Budaya

KOTABARU,kabarOne.com-Sebagai wujud pelestarian adat budaya kearifan lokal serta diharapkan mampu menjadi daya tarik wisatawan, Festival…

3 hours ago