Categories: Hankam

Ops. Keselamatan Semeru 2018, Polsek Sukodasi Sosialisasi Pemahaman Tertib Berlalu Lintas Pada Pelajar

Kabarone.com, Lamongan – Kegiatan Operasi Keselamatan Semeru 2018 masih terus berlanjut hinggal tanggal 25 Maret 2018 mendatang. Satuan lalu lintas Polres Lamongan terus memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas di tingkat pelajar. Dalam rangka Ops Keselamatan Semeru 2018 tidak hanya Satuan Lalu Lintas saja yang memberikan himbauan dan sosialisasi, akan tetapi melalui para anggota Polsek jajaran pun dituntut untuk memberikan himbauan dan sosialisasi tentang Ops Keselamatan Semeru kepada pelajar.
Senin, (12/03/2018).

Pada hari senin tanggal 12 maret 2018 anggota Ka SPKT Bripka Jamaluddin dan Bripka Teguh juga melakukan patroli sosialisasi ops keselamatan Semeru 2018 kepada siswa-siswi disekolah.

Materi yang disampaikan kepada siswa, di antaranya fungsi helm dan cara pemakaian yang benar guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, serta pentingnya tertib berlalu lintas, termasuk tata cara menyeberang jalan.

Adik-adik sekalian jangan lupa memakai helm standart saat berangkat ke sekolah dan mengendarai sepeda motor, jangan lupa pasang sabuk helm sampai bunyi klik,” Bripka Jamaluddin berpesan.

Pada kesempatan yang sama Bripka Teguh juga memberikan penjelasan, “bahwa sosialisasi ini merupakan bagian dari Ops. Keselamatan Semeru 2018, yang bertujuan memberikan pemahaman kepada siswa pentingnya tertib berlalu lintas.

”Kami berharap agar siswa-siswi mendapat pengetahuan sejak dini agar terhindar dari bahaya di jalan raya,” ujar Bripka Teguh.

Dengan peran aktif anggota Polsek Sukodadi dalam mendidik para pelajar, maka diharapkan kwalitas ilmu pengetahuan yang diperoleh para pelajar akan meningkat, dengan pengetahuan lalu lintas yang baik diharapkan dapat menekan angka kecelakaan yang melibatkan para pelajar,” pungkasnya. (pull).

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

11 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

12 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

2 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

2 days ago