by

Pangdam V Brawijaya Road Bike dan Bakti Sosial, Kodim Pertama Lakukan Kegiatan Baksos Dan Pengobatan Massal Dengan Road Bike

-Hankam-760 views

Kabarone.com, Lamongan – Road Bike dan Bakti Sosial Pangdam V Brawijaya bersama PT Pelindo III di halaman Makodim 0812 Lamongan Jawa Timur. Kegiatan dikemas dalam bentuk kegiatan sosial. Pangdam V Brawijaya Mayjen. TNI Arif Rahman menyerahkan bantuan 500 paket sembako pada anak yatim dan masyarakat pra sejahtera (masyarakat kurang mampu) di halaman Makodim 0812 Lamongan. Sabtu (24/3/2018).

Acara kegiatan sosial dan road bike ini selain dihadiri rombongan dari Makodam V Brawijaya, juga dihadiri oleh Direktut Utama PT Pelindo III, Ari Askhara.

Dalam keterangannya Ari Askhara menyampaikan, “kegiatan sosial itu dilaksanakan dari ide Pangdam V Brawijaya.
Dia menyebut ini bagian dari dukungan PT Pelindo III untuk kegaiatan TNI/Polri dan masyarakat guna membangun daerah masing-masing. Mudah-mudahan ini bukan hanya sekali. Nanti akan ada lagi kegiatan seperti ini yang lebih besar, “ terag Ari Askhara.

Sementara, Mayjen TNI Arif Rahman mengungkapkan, Program dan rencananya ini rencanannya ada 33 Kodim, Lamongan adalah pertama kalinya. Pangdam V Brawijaya juga memberikan apresiasi pada Bupati Lamongan, terutama terkait kunjungan presiden di Lamongan yang berlangsung lancar.
Agenda ini dikemas sambil olahraga, memberikan bantuan yang bermanfaat. Ini adalah Kodim pertama, semoga Kodim yang lain juga akan bisa melaksanajan kegiatan seperti ini, “ ungkap Pangdam V Brawijaya.

” Masih menurut Pangdam, “Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, kedepannya semoga agar bisa dilaksanakan lebih meriah lagi. Harapan Pangdam dalam mendekati Pilkada maupun Pemilu ini, kami harap tiga pilar terus bisa melakukan sinergritas, TNI, Polri maupun Pemerintah Daerah, dan selalu merangkul seluruh elemen dan tokoh masyarakat, ” tegas Pangdam.

Dalam kesempatan ini Bupati Lamongan Fadeli menyampaikan, terima kasih pada Pak Pangdam V Brawijaya, dan berharap agar sering ke Lamongan untuk menjalin sinergritas dalam mewujudkan kesejahteraan, ketahanan pangan, dan semakin solitnya juga menjaga keamanan dan kenyamanan di NKRI yang kondusif ini utamanya di KabuoatenLamongan. Bupati sendiri menyebut TNI di Lamongan selama ini memberikan banyak kontribusi positif bagi peningkatan produktifitas hasil pertanian. Produksi padi 2017 tercapai 1.087.964 ton dan jagung sebesar 571.080 ton, dan hasil perikanan yang terus meningkat dimana hal tersebut tak luput dari peran serta dari TNI,” ujarnya.

Untuk Rute dan jarak tempuh rombongan road bike lebih dari 70 kilometer, start dari Makodam V Brawijaya di Surabaya dan finish di Makodim 0812 Lamongan, mereka melewati rute check point di Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, kemudian melewati Mantup untuk kemudian finish di Makodim 0812 Lamongan,” pungkasnya (pull/ian/pur).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *