Categories: DaerahRegional

AMJ Puji Produk UMKM Lamongan ,Harapan Siap Bersaing Dengan Kota Besar

Kabarone.com, Lamongan-Kabupaten Lamongan memiliki produk-produk hasil dari UMKM yang tidak mau kalah bersaing dengan produk yang dihasilkan oleh kota-kota besar yang ada di provinsi lain. Hal itu disampaikan oleh Ketua Asosiasi Makan Minuman Jawa Timur (AMJ), Ismail Idris.

“Saya sudah keliling di provinsi-provinsi di Indonesia, tidak ada produk UKM Jawa Timur khususnya di wilayah kabupaten Lamongan, baru kali ini saya melihat produknya langsung, dan nggak kalah dengan kota besar,” ucapnya.

menurut Ismail produk-produk hasil dari pelaku UMKM di Lamongan ini kurang adanya fasilitas yang memadai.

“Di Lamongan ini kurangnya fasilitas yang memadai, akan tetapi produknya tidak kalah dengan kota-kota besar yang ada di provinsi lain,” ujarnya.

Karena itu, Ismail berharap agar para UMKM di Lamongan punya keinginan yang lebih keras lagi untuk menyaingi yang ada di kota besar lainya.

“Saya ingin UMKM di Lamongan ini memiliki kemauan untuk mau memfasilitasi produknya keluar dari Lamongan, tunjukkan bahwa Lamongan itu lebih baik daripada kabupaten yang lain,” tukasnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Anang Taufik menyebut kendala yang di alami pelaku UMKM di Lamongan lebih besar terkait dalam pemasaran produknya.

“Di Lamongan produk kualitas yang sangat bagus, legalitas pun ada. tetapi pasarannya kurang begitu greget,” terang Anang.

Tak hanya itu, Anang menegaskan, pihaknya ingin merubah mainset dari pelaku UMKM di era kekinian agar bisa lebih berpikir kreatif dan lebih berinovasi lagi terkait produk yang sudah dihasilkan.

“Sehingga nanti bisa tembus di dalam pemasaran dan bisa berkembang secara kompetitif dengan daerah yang lain sehingga tembus ke Nasional hingga ke luar negeri,” ucap Anang.

Anang menuturkan, Lamongan kini juga telah memiliki Lamongan Mart, yang bisa merupakan wadah bagi pelaku UMKM Lamongan dalam melakukan pemasaran produknya.

“Namun, sebenarnya juga ada kemandirian dari teman-teman pelaku UMKM melalui komunitas melalui media sosialnya di Facebook itu salah satu membantu untuk pemasaran produknya,” pungkasnya.(pull/ian/fer)

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

12 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

12 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

3 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

3 days ago