Categories: DaerahRegional

Gebyar Tasyakuran dan Dies Natalis Unisbank ke 50 (Unisbank) Emas

Kabarone.com, SEMARANG – Sedikitnya 750 orang mengikuti jalan sehat di Kampus Unisbank Kendeng Semarang. Minggu (29/04/2018). Mereka terdiri dari keluarga besar dosen, dan karyawan Universitas Stikubank (Unisbank)

Sehari sebelumnya seluruh dosen dan karyawan ditempat yang sama juga melakukan upacara sebagai momentum peringatan lahirnya Unisbank Semarang atau Dies Natalis ke 50.

Seusai upacara, Rektor Unisbank Semarang memberikan penghargaan kepada karyawan dan dosen, yaitu Nara Satya Karya (pengabdian selama 35 tahun) dan Nara Satya Karya Madya (pengabdian selama 15 tahun).

Disamping itu juga diberikan penghargaan kepada Dr. Edy Winarno sebagai dosen terbaik.

Tak berselang lama sesudah jalan sehat dilangsungkan pemotongan tumpeng oleh jajaran rektorat di gedung olah raga Sasana Kridangga kampus Unisbank.

Untuk menyemarakkan Tasyakuran Dies Natalis Unisbank ke 50, panitia menyediakan hadiah utama berupa 2 (dua) sepeda motor dan hadiah hiburan lainnya.

Pada saat yang sama juga disediakan undian kupon wisata religi (umroh) kepada 6 orang yang akan berangkat ke tanah suci mekah.

Tak hanya itu, Unisbank Semarang juga memberikan beasiswa bagi putra putri karyawan golongan 1 (parkir,cleaning service,satpam dan pembantu umum).

Rektor Unisbank Semarang Dr.H.Hasan Abdul Rozak,SH,CN.MM dalam sambutannya menuturkan, selama rentang waktu 50 tahun, mulai cikal bakal AKUBANK yang dalam proses perjalanannya menjadi UNISBANK hingga saat ini sudah meluluskan atau menghasilkan 35.814 alumni.

” Pencapain Unisbank pada posisi 55 dari seluruh PTN/PTS seluruh Indonesia tidaklah mudah. Namun demikian harus terus ditingkatkan. Tantangan revolusi industri yang berbasis Cyber Physical System berdampak terhadap perubahan luar biasa pada semua disiplin ilmu,ekonomi ataupun industry. Karena Hal inilah kita harus mampu beradaptasi dan memacu diri untuk menghasilkan kualitas SDM unggul,” ujarnya.

Hasan menambahkan, pada perayaan Dies Natalis ini sengaja menghadirkan seluruh keluarga dosen dan karyawan. ” Bagaimanapun mereka sangat berperan penting untuk terus meningkatkan prestasi Unisbank,” harapnya.

Pada kesempatan ini, mantan dekan Fakultas Hukum Dr.Safik Faozi,SH.M.Hum dan Yoga Pratama mendapatkan hadiah utama berupa sepeda motor.

Di penghujung acara, seluruh peserta selain dihibur oleh tampilan kelompok musik Hery and Friend juga aksi memukau Jefri Setyawan pianis cilik berusia 12 tahun peraih penghargaan MURI dan berbagai ajang kompetisi internasional.

Jefri mampu membawakan lagu diiringi piano dalam keadaan mata ditutup kain gelap. (Amr)

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

11 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

11 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

2 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

2 days ago