Categories: DaerahRegional

Mengedukasi Masyarakat, Whiz Hotel Pemuda Gelar National Batik Days Celebration

Kabarone.com, SEMARANG – Whiz Hotel Pemuda Semarang menggelar National Batik Days Celebration .

Bertemakan ‘ Batikku Ciri Khasku ‘ gelar batik ala Whiz Hotel ini berlangsung sejak 28 September hingga 2 Oktober 2018 di Lobby Whiz Hotel Pemuda Semarang, Jalan Kapten Piere Tendean No. 9 Semarang.

Manager Whiz Hotel Pemuda Semarang, Deni Amarta mengatakan, National Batik Days Celebration ala Whiz Hotel Pemuda Semarang bertujuan mengedukasi masyarakat agar lebih memahami batik sebagai hasil karya yang memiliki nilai seni tinggi dengan proses pembuatan secara tradisional, sehingga dapat menghasilkan mahakarya yang membanggakan bangsa Indonesia.

“Kami berharap masyarakat dapat menghargai dan mencintai batik sebagai salah satu warisan bangsa yang telah diakui di dunia,” kata Deni di Whiz Hotel Pemuda Semarang, Selasa (2/10).

Whiz Hotel Pemuda juga mengadakan rangkaian kegiatan lain diantaranya pameran batik, Insta Photo Contest, Lucky Draw, My Bussines Card is my Luck dan lomba membatik.

Lanjut Deni, pameran batik yang diselenggarakan sejak 28 September 2 oktober 2018 tersebut menghadirkan perajin batik dari Kota Semarang.

Dijelaskannya, untuk Insta photo Contest, syaratnya dengan Follow IG @whizpemudasemarang.official like postingan IG nya. Kemudian bermalam di Whiz Hotel Pemuda Semarang, mengenakan baju batik dan foto sekreatif mungkin, lalu upload foto tersebut dengan menggunakan hastag #celebratewithwhiz #whizhotel #hotelsemarang #batikday.

Sedangkan untuk Lucky Draw promo yang diadakan tanggal 28 September sampai 2 Oktober, khusus untuk tamu FIT atau Walk in mendapatkan voucher diskon 50% hingga voucher menginap gratis.

Sementara itu dari tanggal 1-30 Oktober 2018 ada promo yang tak kalah menarik, yaitu My Bussines Card is My Luck, untuk semua tamu yang checkin pada periode tersebut, para pengunjung dapat mengumpulkan kartu nama ke Front Office untuk diundi pada tanggal 30 oktober 2018.

“Selama 6 hari Whiz Hotel Pemuda Semarang mengundang perajin batik dari Kota Semarang agar bisa menularkan ketrampilan membatik kepada para pengunjung bagaimana cara membatik yang benar,” imbuh Deni.

Dan hasil karya pengunjung akan dikumpulkan dan dinilai untuk diundi pada tanggal 30 oktober 2018. Bagi para pemenang hadiah akan dikirimkan pada alamat masing masing peserta.

Diharapkan oleh Deni, Gelaran rangkaian acara tersebut kepada semua kalangan terutama dari Mancanegara lebih mengenal dan tertarik dengan batik. (Amr)

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

7 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

8 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

2 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

2 days ago