Categories: Hankam

Kapolda Jateng Sampaikan Lima Perhatian Kapolri kepada Korps Brimob

Kabarone.com, SEMARANG – Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono mengatakan, tantangan kepolisian kian kompleks. Dan dia berpesan agar seluruh jajaran Polri bersiap untuk menghadapi tantangan tersebut.

Hal itu disampaikan Condro pada waktu membacakan sambutan Kapollri Jendral Pol Tito Karnavian saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-73 Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri, di Markas Satbrimob Polda Jateng Srondol, Rabu (14/11/2018).

Sebagai satuan elit Polri, Brimob berhasil dalam mendukung pengamanan Pilkada Serentak 2018 pada 171 wilayah, pengamanan Operasi Ketupat 2018, maupun berbagai event internasional seperti Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, dan IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

Brimob juga bergerak cepat dalam membantu penanganan korban bencana alam, baik di Nusa Tenggara Barat maupun pada bencana alam yang terjadi di Sulawesi Tengah, sehingga proses evakuasi bisa berjalan dengan cukup baik, termasuk dalam penanganan pasca kejadian.

Pada kesempatan ini Kapolri mengingatkan tentang berbagai tantangan tugas ke depan yang akan segera dihadapi, antara lain pelaksanaan Operasi Lilin 2018, serta pengamanan tahapan Pemilu Tahun 2019 yang saat ini tengah berlangsung.

Seluruh agenda nasional tersebut harus terselenggara secara aman, lancar, dan damai. Sebagaimana tema yang diangkat dalam Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Korps Brimob Polri tahun 2018, yaitu “Korps Brimob Polri yang Promoter Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019”.

Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono juga mengutarakan akan 5 perhatian Kapolri kepada seluruh personel Korps Brimob Polri dimanapun bertugas:
Pertama, senantiasa tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan;

Kedua, jaga kehormatan pribadi, kesatuan, dan institusi Polri, dengan menghindarkan diri dari berbagai pelanggaran dan perbuatan yang dapat merusak nama baik dan mencederai kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri;

Ketiga, terus pelihara kesiapsiagaan personel, serta sarana dan prasarana pendukung. Laksanakan pemetaan potensi gangguan secara cermat dan persiapkan seluruh pelaksanaan tugas dengan optimal;

Keempat, jangan pernah lelah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan. Terus belajar dan berlatih guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas; serta

Kelima, jalin kerja sama sinergis dengan seluruh elemen bangsa, pemangku kepentingan, dan masyarakat. Jaga kerukunan dengan personel TNI di semua tingkatan, baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Hadir pada acara HUT ke 73 Brimob pagi itu Kasat Brimob Polda Jateng Kombes Tory, Jajaran Pejabat Polda ,Polrestabes Semarang, Pejabat Kodam IV/Diponegoro dan Muspida Jateng serta tokoh masyarakat di Jawa Tengah.(Amr)

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Doli M Tanjung Jabat Kapolres Kotabaru, Tri Suhartanto Jabat Kapolres Cimahi

KOTABARU,kabarOne.com-Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto, S.H. M.H pimpin upacara serah terima jabatan AKBP Doli M…

4 hours ago

Ketua Makamah Agung Lantik Enam Orang Ketua Pengadilan Tinggi

Jakarta ,Kabarone : Ketua Mahkamah Agung mengambil sumpah jabatan dan melantik enam orang Ketua Pengadilan…

8 hours ago

Proyek Saluran Cempaka Putih Layak “Dibongkar Ulang” Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi

Jakarta,Kabar One.com - Pekerjaan Nomalisasi Saluran Jl. Cempaka Putih Barat XIX dan Cempaka Putih Barat…

1 day ago

Belum Sepekan Menjabat, Nama Kajari Lamongan Rizal Edison Dicatut OTK untuk Penipuan

LAMONGAN,Kabar One.com- Belum genap sepekan menjabat, namanya sudah dicatut orang tak dikenal (OTK) untuk melakukan…

1 day ago

Ahmad Lutfi Pamit di HUT Bhayangkara ke – 78, Tekankan Pengabdian Polri Kepada Jateng

SEMARANG,kabarone.com- Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol Ahmad Luthfi menyatakan pamit dalam perayaan HUT Bhayangkara…

1 day ago

Respon H. Isam, Jhonlin Group Salurkan 1 Miliar Untuk Korban Kebakaran Melalui Andi Rudi Latif

TANAH BUMBU,kabarOne.com- Kebakaran hebat yang terjadi di permukiman padat penduduk di RT 19 Gang Mawar…

2 days ago