Kapolda Jateng Sampaikan Lima Perhatian Kapolri kepada Korps Brimob

Hankam456 views

Kabarone.com, SEMARANG – Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono mengatakan, tantangan kepolisian kian kompleks. Dan dia berpesan agar seluruh jajaran Polri bersiap untuk menghadapi tantangan tersebut.

Hal itu disampaikan Condro pada waktu membacakan sambutan Kapollri Jendral Pol Tito Karnavian saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-73 Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri, di Markas Satbrimob Polda Jateng Srondol, Rabu (14/11/2018).

Sebagai satuan elit Polri, Brimob berhasil dalam mendukung pengamanan Pilkada Serentak 2018 pada 171 wilayah, pengamanan Operasi Ketupat 2018, maupun berbagai event internasional seperti Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, dan IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

Brimob juga bergerak cepat dalam membantu penanganan korban bencana alam, baik di Nusa Tenggara Barat maupun pada bencana alam yang terjadi di Sulawesi Tengah, sehingga proses evakuasi bisa berjalan dengan cukup baik, termasuk dalam penanganan pasca kejadian.

Pada kesempatan ini Kapolri mengingatkan tentang berbagai tantangan tugas ke depan yang akan segera dihadapi, antara lain pelaksanaan Operasi Lilin 2018, serta pengamanan tahapan Pemilu Tahun 2019 yang saat ini tengah berlangsung.

Seluruh agenda nasional tersebut harus terselenggara secara aman, lancar, dan damai. Sebagaimana tema yang diangkat dalam Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Korps Brimob Polri tahun 2018, yaitu “Korps Brimob Polri yang Promoter Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019”.

Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono juga mengutarakan akan 5 perhatian Kapolri kepada seluruh personel Korps Brimob Polri dimanapun bertugas:
Pertama, senantiasa tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan;

Kedua, jaga kehormatan pribadi, kesatuan, dan institusi Polri, dengan menghindarkan diri dari berbagai pelanggaran dan perbuatan yang dapat merusak nama baik dan mencederai kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri;

Ketiga, terus pelihara kesiapsiagaan personel, serta sarana dan prasarana pendukung. Laksanakan pemetaan potensi gangguan secara cermat dan persiapkan seluruh pelaksanaan tugas dengan optimal;

Keempat, jangan pernah lelah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan. Terus belajar dan berlatih guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas; serta

Kelima, jalin kerja sama sinergis dengan seluruh elemen bangsa, pemangku kepentingan, dan masyarakat. Jaga kerukunan dengan personel TNI di semua tingkatan, baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Hadir pada acara HUT ke 73 Brimob pagi itu Kasat Brimob Polda Jateng Kombes Tory, Jajaran Pejabat Polda ,Polrestabes Semarang, Pejabat Kodam IV/Diponegoro dan Muspida Jateng serta tokoh masyarakat di Jawa Tengah.(Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *