Categories: DaerahRegional

Asprov PSSI Jatim Bakal Tertibkan Sekolah Sepak Bola

Kabarone.com, Lamongan – Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Timur Achmad Riyadh bakal menerbitkan aturan untuk meningkatkan kualitas pemain muda di Jawa Timur.

Dengan sasarannya adalah Sekolah Sepak Bola (SSB) yang selama ini menjadi wadah dalam pencarian bibit pemain sepak bola.

Dalam hal ini Achmad Riyadh menegaskan,” ia tidak akan memberikan izin pendirian SSB yang tidak memiliki pelatih berlisensi. Itu disampaikannya usai melantik Pengurus Askab PSSI Lamongan di Aula Balai Latihan Kerja (BLK) Lamongan, Senin (11/2/2019).“ SSB yang sehatlah yang akan hasilkan pemain yang bagus. Ada pelatih berlisensi, punya kurikulum yang jelas dan punya sarana prasarana, “ tegasnya.

” Ia tidak menghendaki ada SSB tidak berkualitas yang hanya mengumpulkan uang dari wali murid (orang tua siswa SSB). “Nanti akan ada aturan, (pelatih) yang tidak punya lisensi, tidak boleh mendirikan SSB,” tegasnya.

Achmad Riyadh sempat memberikan pujian kepada Lamongan sebagai kabupaten yang pandai mengelola sepak bola. Karena dibanding daerah lain yang mungkin lebih kaya dari Lamongan, tidak ada yang bisa seperti Persela Lamongan, konsisten di kompetisi teratas”, ungkap

Achmad Riyadh disampaikannya usai melantik Pengurus Askab PSSI Lamongan di Aula Balai Latihan Kerja (BLK) Lamongan.

” Itu pula yang mendasari Bupati Fadeli menargetkan tim Sepak Bola Porprov Lamongan untuk meraih medali emas. “Porprov harus juara umum, dan sepak bola harus dapat medali emas,” kata Fadeli.

Pada 2003, Persela Lamongan yang kala itu berlaga di kompetisi Divisi I Liga Indonesia lolos ke Divisi Utama bersama Persib Bandung melalui babak play off di Kota Solo.

Persela Lamongan kemudian di 2004 berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola profesional Indonesia, Divisi Utama Liga Bank Mandiri. Sejak itu Persela konsisten berada di kasta teratas, sementara daerah lain banyak yang tenggelam”, tandas Bupati Lamongan Fadeli (*).

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

13 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

13 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

3 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

3 days ago