Categories: DaerahRegional

Merambah Industri Logistic, MSA KARGO Buka Gudang Baru

Kabarone.com, SEMARANG-Kota Semarang akan menjadi salah satu primadona bagi para penggiat bisnis Freight Forwarder. Geliatnya sudah bisa dirasakan dengan gencarnya pemerintah membangun infrastuktur, khususnya jalan tol yang menghubungkan berbagai kota di pulau Jawa.

Dengan tersambungnya Trans Jawa ini, maka akan memudahkan dan mempercepat kegiatan jasa pengiriman barang.Namun, semua itu akan menjadi sia-sia jika tidak diimbangi dengan ketersediaan logistic yang memadai.

MSA Kargo yang telah berkiprah sejak tahun 1981, menjadi salah satu perusahaan yang berkepentingan untuk mengembangkan bisnisnya dibidang logistic.

“Ke depan bisnis jasa pengurusan transportasi tidak hanya terbatas pada kegiatan Freight Forwarding saja, tetapi sudah merambah kepada sektor industri logistic. Oleh karena itu pada tahun 2000 dan 2005, saya berketetapan hati untuk membeli lahan di Jalan Tanjung Mas Semarang seluas 16,800 m2 untuk membangun sebuah gudang logistik, atau dengan istilah saya hotel barang,” ungkap Monang Sianipar, Owner PT. Monang Sianipar Abadi (MSA Kargo), Kamis (14/2/2019)

Monang menambahkan, pembangunan gudang ini bukan tanpa risiko, mengingat pada waktu itu, kondisi perekonomian masih labil dan kurang berkembang. “Insting bisnis saya mengatakan bahwa kedepan Jawa Tengah akan menjadi daerah dengan era logistic terkemuka di Indonesia,” tandasnya.

Tercatat sejak tahun 2000 hingga kini MSA Kargo telah menyelesiakan pembangunan gudang logistic secara bertahap. Pada September 2016 lalu, perusahan ini telah berhasil membangun gudang barang seluas 6,000 m2. Dan di bulan ini, tepatnya pada 15 Februari 2019 akan meresmikan gudang baru, yang dibangun di atas tanah seluas 2,310 m2.
“Saya berharap dengan beroperasinya gudang baru ini, akan sedikit membantu ketersediaan gudang barang yang terbilang masih sedikit, khususnya di daerah Jawa Tengah,” jelasnya.

Seperti diketahui, MSA Kargo berdiri sejak tahun 1981 dengan bermodalkan sebuah Vespa, empat karyawan dan kantor sewaan di bilangan Jln. Otista No. 60 Jakarta Timur. Keberhasilan Monang Sianipar membangun perusahaannya dilewati dengan suka dan duka, bahkan dengan cucuran keringat dan air mata.

Berkat kegigihan, konsistensi, integritas dan anugerah dari Tuhan YME perusahaan ini berkembang pesat dan memiliki cabang di berbagai kota di Indonesia. Kini MSA Kargo telah menyebar di berbagai kota di Indonesia, antara lain, Jakarta (5 kantor), Bandung (2 kantor), Medan (2 kantor), Batam (1 kantor), Balikpapan (1 kantor), Ujung Pandang (2 kantor), Surabaya (2 kantor), Denpasar (4 kantor), Semarang (2 kantor), Solo (2 kantor), Yogyakarta (2 kantor) dan Jepara (1 kantor).

Bahkan sejak tahun 1999 MSA Kargo telah mengantongi Sertifikasi Kompetensi ( ISO 9002) yang dikeluarkan oleh Sucofindo International Certification Services, yang jarang dimiliki oleh perusahaan sejenis di Indonesia. Dengan modal ini, MSA Kargo diharapkan menjadi sebuah perusahaan logistic terdepan yang selalu mengutamakan kenyamanan yakni safety dan security.

“Semarang menjadi pilot project MSA Kargo pertama, dari 12 kota cabang MSA Kargo yang akan dikembangkan di masa depan. Kami ingin membuat hotel barang dan berusaha membuat quality system sebagai garansi atas produk utama kami,” ujar Monang Sianipar, Pendiri MSA Cargo.

Ditambahkan, hal ini mutlak dilakukan, karena dalam kegiatan bisnis logistic, MSA Kargo banyak bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan multi nasional yang mengedepankan system mutu dalam industri transportasi.

“Dalam kesempatan ini, ijinkan saya mengucapkan terima kasih kepada PT. Damco, para konsolidator dan para costumer yang telah mempercayakan penanganan barang-barang eksport dan import kepada kami. Semoga di tahun-tahun mendatang kerjasama ini akan semakin baik,” pungkasnya.(Amr)

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Dusun Ngablak Desa Kebalandono Adakan Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Lamongan,Kabar One.com - Puncak acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 warga Dusun Ngablak Desa Kebalandono…

10 hours ago

Malam Puncak Perayaan HUT RI KE 79, DI RW02 Kelurahan Petojo Utara Semarak

JAKARTA KABARONE : Sehat senam bersama bukan hal sekedar kegiatan rutin tetapimerupakan sebuah perayaan kesehatan…

10 hours ago

Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk Adakan Hiburan Campur sari

Lamongan,Kabar One.com- Patut di apresiasi, Acara malam puncak memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk…

11 hours ago

Usai Ikuti Sidang Tahunan DPR-MPR RI, Menteri AHY Bertolak ke Kaltim untuk Ikuti Rangkaian Acara HUT ke-79 RI di IKN

JAKARTA ,Kabar One.com- Usai mengikuti Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI…

13 hours ago

Suwanti Kader PDI-P Jabat Ketua DPRD Kotabaru Sementara, Amanah Harus Dijaga

KOTABARU,kabarOne.com- Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) terpilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau…

19 hours ago

Dianugerahi Bintang Mahaputra Nararya dari Presiden Jokowi, Menteri AHY Akan Terus Fokus pada Target Pencapaian Kementerian ATR/BPN

JAKARTA ,Kabar One.com- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

19 hours ago