Categories: DaerahRegional

Lembaga Yayasan Nurul Ummah Siap Tampung Santri Tidak Mampu

Kabarone.com, Lamongan-Yayasan Lembaga Pondok Pesantren dan Pendidikan Nurul Ummah beralamat di desa Sukomalo kecamatan Kedungpring Kabupaten Lamongan adalah Yayasan Pendidikan berkesinambungan yang menyelenggarakan tingkat jenjang pendidikan mulai dari tingkat Paud,Madrasah Ibtidaiyah (MI/SDI), SMP, dan SMK.

Karena menurut Drs.H.Sisyanto,MM sebagai Kepala Yayasan Lembaga Nurul Ummah berkenyakinan MI/SDI dan SMP adalah tahapan dasar pendidikan yang sangat penting dari program pendidikan Sembilan tahun yang digulirkan pemerintah.

Dari imbuhan seorang Kepala Bidang SMP di Dinas Pendidikan Lamongan dan juga sebagai kepala yayasan Nurul Ummah“Sedangkan SMK adalah sebuah solusi tepat bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dan praktis,” ujar Sisyanto.

Lanjutnya Sisyanto mengatakan mengelola lembaga pendidikan ini mengacu metode Link & Match yaitu kurikulum yang mengacu pada kebutuhan pasar, karena itu SMK Nurul Ummah selalu berbenah diri dalam upaya penyempurnaan kurikulum sebagai sarana untuk mempersiapkan anak didik yang siap kerja.

“segala aktivitas pendidikan yang kami kembangkan selalu disesuaikan untuk keperluan kerja (life skill), seperti bahasa Inggris, Komputer digital, maupun internet. Untuk computer, kami mencoba agar para siswa tidak sekedar menjadi user (pengguna) tetapi juga diharapkan mampu menyelesaikan masalah hardware (perangkat keras) Untuk menambah wawasan dan pengalaman kami” pungkasnya.(*)

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

DOB Tanah Kambatang Lima, Arbani; Bupati Keluarkan Surat Persetujuan

KOTABARU,kabarOne.com- Rapat Dengar Pendapat (RDP) digelar oleh DPRD Kotabaru bersama TP2CK TKL tentang pemekaran daerah…

4 hours ago

Sambut Dirgahayu RI Dan HUT MARI Ke-79, PN Jak Pst Gelar Pekan Olah Raga 2024.

JAKARTA Kabar One.com : Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menggelar pekan olahraga dijalan Bungur Raya Jakarta…

11 hours ago

Ketua Makamah Agung Syarifuddin didampingi Suharto Ke Mataram Kegiatan Pembinaan Teknis Administrasi Yudisial

JAKARTA Kabar One.com ; Ketua Makamah Agung Prof Dr H.M.Syarifuddin SH didampingi Wakil Ketua Makamah…

11 hours ago

PT KTM didemo ratusan sopir truk tebu , Evaluasi Keberadaan Perusahaan Pabrik Tersebut

Lamongan,Kabar One.com-Untuk kesekian kalinya para sopir Kecewa tebunya ditolak masuk pabrik, ratusan supir truk mendemo…

15 hours ago

UMK di Kotabaru Ikuti Pelatihan Keamanan Pangan dari BPOM

KOTABARU,kabarOne.com- Kepala Loka POM Tanah Bumbu, Rahmat Hidayat menjadi narasumber dalam kegiatan Penyuluhan Keamanan Pangan…

15 hours ago

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Dr. Artha Theresia SH MH Sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta

JAKARTA KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta Dr. Herri Swantoro, S.H., M.H. melantik dan mengambil…

1 day ago