Categories: DaerahRegional

Pemuka Agama Hindu Lamongan, Mengecam Kerusahan Aksi 22 Mei di Jakarta

Kabarone.com,Lamongan – Gerakan aksi demonstrasi yang berujung kerusuhan pada 21-22 Mei 2019 baru-baru ini di depan kantor Bawaslu di jakarta, hal ini mendapat kecaman dari berbagai pihak. Diantaranya dari Adi Wiyoto, S. Pd. Tokoh Pemuka Agama Hindu di Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Sabtu (25/5/2019).

Sementara, Adi Wiyoto, S. Pd. tokoh pemuka agama hindu kabupaten Lamongan Adi wiyoto, S.pd mengungkapkan, ” Kami menghimbau kepada masyarakat Lamongan pada umumnya, jangan terpancing dengan situasi semacam itu. Dimana kita sendiri yang akan mengalami kerugian dari kerusuhan dari aksi tersebut, ” Himbauannya dengan penuh harapan.

Menurutnya, pihaknya menyesalkan dan sangat mengecam keras kejadian aksi demonstrasi yang berujung kerusuhan yang terjadi pada 22 Mei baru baru ini di Kantor Bawaslu Jakarta Pusat. “Kami juga sangat mengecam keras kejadian kerusuhan tersebut, karena hal itu benar benar meresahkan ketenangan masyarakat umum, ” terangnya.

“Harapan kami, semoga kerusuhan semacam itu tidak menjalar kemana- mana, terlebih tidak terjadi di Kabupaten Lamongan. Selain itu, diantaranya dari umat beragama Hindu mendukung Polri dan TNI untuk menindak tegas pelaku kerusuhan di Jakarta tersebut. Pengamanan yang dilakukan oleh Polri-TNI dinilai cukup tanggap untuk meredam massa aksi, sehingga kerusuhan tidak semakin meluas. “Mereka yang melanggar harus dihukum sesuai dengan hukum yang berlaku,” tandasnya.

Lebih lanjut, “Adi Wiyoto yang sebagai Tokoh Pemuka Agama Hindu di Kabupaten Lamongan tersebut juga menyampaikan ucapan selamat atas kemenagan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin yang telah ditetapkan oleh KPU RI. ” Kami mewakili umat Hindu kabupaten Lamongan mengucapkan selamat kepada pasangan Bapak Ir. H. Joko Widodo dan Prof. Dr. (H.C) KH. Ma’ruf Amin sebagai pemenang pemilu Presiden dan Wakil Presiden,” Pungkasnya (Pul/Ian/As).

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Waduk Rawa Sekaran Banyak Di Alih fungsikan, Warga Kesusahan Air

By :Amin Santoso Ketua umum Forum Kajian Informasi Strategis ( FORKAIS) Lamongan,Kabar One.com-warga Desa Sekitar…

50 mins ago

PLN IP UBP Semarang Bersinergi IZI Jateng Dalam Program Pelayanan Masyarakat di Karimunjawa

JEPARA, kabarone.com- PT PLN Indonesia Power (IP) UBP Semarang bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia…

1 hour ago

Gedung Baru KPU Kotabaru Diresmikan, KPU Mampu Maksimalkan Kinerja

KOTABARU,kabarOne.com- Gedung Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru diresmikan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, S.H…

5 hours ago

Putusan Pengadilan Cederai Rasa Keadilan Mantan Direktur PT.Blue Bird Dihukum Denda Pembayaran Beranak Cucu

Jakarta ,Kabarone.com,-Psikolog dr Mintarsih Abdul Latief, bagaikan menelan pil pahit, lantaran dihukum membayar denda, agar…

6 hours ago

Sentra Gakkumdu Polres Kotabaru, Kasatreskrim Terima Piagam Apresiasi

KOTABARU,kabarOne.com- Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan berikan piagam apresiasi kepada Tim Sentra Gakkumdu Polres Kotabaru bertempat…

6 hours ago

Penuhi Janji, Wabub Kotabaru Serahkan Beasiswa Untuk Warga Desa Langadai

KOTABARU,kabarOne.com- Dua kakak beradik, Miftahul Alpirania (14) dan Ahmad Paisal Ajni (12) warga Desa Langadai…

7 hours ago