Kedatangan Korban Penembakan Oknum Anggota Polisi Disambut Histeris Keluarga

Kabarone.com, Konut – Kedatangan jenazah korban penembakan oleh oknum aparat Kepolisian Resort Kota Kendari, dirumah duka disambut histeris pihak keluarga. Kejadian ini membuat keluarga korban (alm) Alo Sutisna alias Tisna (31) tak menyangka, lelaki yang sehari-hari berprofesi sebagai sopir mobil truck itu harus meregang nyawa akibat terjangan peluru aparat kepolisian resort kota Kendari.

Kedatangan jenazah Tisna diantar langsung oleh Kapolresta Kendari AKBP Sigid Haryadi dan Kapolres Konawe AKBP Jemi Junaidi bersama Wakapolres Kendari Kompol Lerry Tutu, dan turut hadir pula Danramil Lasolo Kapten Inf Jafrudin.

Kapten Inf Jafrudin turut menyampaikan duka yang mendalam kepada keluarga korban. “Semua yang terjadi ini adalah sebuah takdir dari yang maha kuasa, dimana kejadian ini merupakan hal yang merupakan jalan hidup (alm). Semua yang hadir ini adalah keluarga saya dan pada peristiwa yang terjadi ini, tak satupun hal yang bisa melebihi dari kekuatan Allah, karena itu maka sebagai manusia tentunya kita tak tahu kapan dan bagaimana kita akan menghadap yang maha kuasa,” ucap Kapten Inf Jafrudin saat memberikan sambutan dirumah duka.

Beliau pun meminta semua pihak untuk tidak ragu dengan penanganan peristiwa ini. “Tidak usah ragu dan bimbang, karena di Republik ini tak ada yang bebas dan kebal hukum, dan selaku pribadi dan keluarga saya ucapkan banyak terima kasih atas kehadiran bapak Kapolres Kendari dan Kapolres Konawe yang telah hadir ditempat ini, dan ini merupakan suatu penghargaan bagi kita. Karena itu salut buat Polri dimana setelah terjadi masalah, Pelaku langsung diamankan dan mendekam di tahanan untuk menunggu proses hukum selanjutnya dan kita akan kawal kasus ini sampai tuntas,” pungkas Kapten Inf Jafrudin.

Hal senada diungkapkan Kapolres Konawe saat menyampaikan sambutannya. Kapolres menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga korban dan meminta maaf atas kerjadian tersebut.

“Kami turut berduka karena memang ini tak kita kira dan sangka-sangka dan kami akan bertanggung jawab baik materi maupun moril dan betul apa yang disampaikan Danramil Lasolo untuk pelaku akan kita proses hukum sesuai peraturan yang berlaku dan akan kita kawal sampai selesai. Dan tadi Bupati Konut menyampaikan akan mengawal proses hukum ini sampai selesai,” ucap singkat, AKBP Jemi Junaidi Kapolres Konawe.

Menurut pihak keluarga, prosesi pemakaman akan dilakukan besok, Kamis (11/8) sekitar pukul 11.00 wita.(Andi Jumawi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *