Categories: Hukum

Jaksa Senior Fri Hartono Pim IV Pejabat Ekselon IV Dilatih Tentang Wawasan Kebangsaan

Kabarone.com, Jakarta – Museum Keprajuritan Indonesia yang terletak di Komplek Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Pondok Gede, Jakarta Timur, akan membuat kita mempunyai pengalaman menarik yang tidak bakal terlupa. Selain bentuk bangunan museum yang sangat unik, didesain seperti benteng sebuah kerajaan, di dalam museum ini kita akan mendapatkan banyak pelajaran mengenai peristiwa perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan kita dulu, pada abad 7 sampai abad 19.

Konsep yang ditawarkan museum yang merupakan instalasi bagian dari institusi Pusat Sejarah TNI (Pusjarah TNI ), sangat berbeda dengan museum lain pada umumnya. Jika ditengok dari depan, museum ini lebih nampak sebagai sebuah kerajaan, dengan benteng yang menjulang tinggi. Inilah yang menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para pengunjung museum yang diresmikan pada 5 Juli 1987 oleh presiden saat itu, Soeharto.

Di depan benteng, terdapat danau buatan yang melukiskan bahwa tanah air Indonesia terdiri dari berbagai pulau dan lautan yang penyajiannya menggambarkan nilai bahari yang dilengkapi dua kapal tradisional Phinisi (Bugis) dan Banten, keduanya melambangkan kekuatan armada maritim bangsa Indonesia di kawasan Barat dan Timur. Di samping itu, di pinggir danau dibangun juga dermaga yang dilengkapi dengan penataan turap dan lintasan jembatan gantung bagi para pengunjung yang menambah daya tarik dan keindahan lingkungan museum.

Kabid Program dan Evaluasi Badiklat Kejagung Republik IndonesiaJaksa Senior  Fri Hartono SH.MH mengatakan wawasan kebangsaan bagi para Pim IV Pejabat Struktural Pejabat IV ia mencintai indonesia sejak dulu dan Dia mengerti Perjuangan masa lalu .

Pesan kedepannya  mereka lebih menghargai Pahlawannya mereka membangun negaranya mereka mencintai tanah Air indonesia Supaya Dia Tau bagaimana latar belakang indonesia Merdeka ungkapnya.Jaksa senior.Fri Hartono kepada awak media jumat 19/7.

Menurut Kasubag bin Rohani bagian kesehatan dan pembinaan Rohani Pada biro Umum Jam pembinaan Edy Sutarto SH MH mengatakan .tujuannya Jelas Motivasi kita generasi Muda kejaksaan yang diharafkan bisa Ambil Hikmah ini dengan Nilai nya pahlawan dengan semangat yang gigih untuk mempertahankan NKRI Sekarang, saat itu masih terpecah terpecahkan kedaerahannya yang pertama kali portugis masuk selat malaka sampai NKRI merdeka.

Dikatakan “Bahwa Jaksa Senior Fri Hartono beliau sangat sangat membantu kepada siswa dan beliau sebagai pembimbing dalam hal ini untuk mencetak kader kader kejaksaan Republik Indonesia akan merubah kejaksaan yang akan lebih baik”.kata Edy ( sena).

redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

11 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

11 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

2 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

2 days ago