by

Jaga Kantibmas Di Bulan Ramadhan, Polres Razia Petasan

-Hukum-384 views

Kabarone.com,Lamongan – Aparat Kepolisian Resor (Polres) Lamongan melakukan razia petasan. Hal ini sebagai upaya untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan umat Islam menjalankan ibadah puasa. Razia diantaranya dilakukan di Pasar Baru Lamongan. Di tempat penjualan umum tersebut, sejumlah petugas langsung menyisir dan memeriksa seluruh kios atau lapak-lapak yang dicurigai menjual petasan.

” Digelarnya razia petasan tujuannya untuk menertibkan para pedagang yang tidak memiliki izin. Dalam menjaga ketertiban dan menjaga kenyamanan umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa” kata Kanit Turjawali Satuan Sabhara Polres Lamongan, Ipda Witono Hariadi, Senin (13/5) pada sejumlah wartawan.

Lebih lanjut, jangan sampai warga yang sedang menjalankan ibadah puasa tidak terganggu dengan suara-suara ledakan petasan. “Makanya kita melakukan petasan ini. Di Pasar Baru Lamongan tersebut, petugas juga memeriksa secara seksama kios atau lapak-lapak yang menjual kembang api, karena dikawatir pemilik kios menyimpan petasan di balik tumpukan kembang api”, unjarnya.

Ditambahkan”, Ipda Witono Hariadi mengatakan, razia petasan tak hanya dilakukan di satu titik saja, Pasar Baru Lamongan. Razia serupa juga akan terus digalakkan di seluruh wilayah kabupaten Lamongan. “Razia serupa juga akan digelar di Pasar Babat, Sekaran dan sejumlah pedagang petasan yang ada di sejumlah jalan raya. Dan yang jelas razia tidak hanya hari ini saja kita lakukan tetapi hal serupa juga terus kita lakukan dengan sejumlah anggota polisi di Lamongan,” tandasnya, (Pul/Ian/As).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *