Categories: DaerahRegional

Pengukuhan Santri Baru Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Lamongan, di hadiri Kartika Hidayati

Kabarone.com, Lamongan – Para santri baru pencak silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Lamongan yang telah dikukuhkan. Pengurus Cabang Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Lamongan mengukuhkan 462 santri baru, dan memberikan amalan ijazah kepada 560 pendekar, di Gedung Korpri Lamongan, Minggu kemaren (29/9) .

Mahfud ketua PC Pagar Nusa Lamongan mengatakan pengukuhan para Santri merupakan agenda rutin tahunan yang selalu dilakukan saat bulan syuro atau Muharram. “Pengukuhan ini menjadi agenda rutin setiap tahun,” ujar Mahfud.

Dijelaskan Mahfud, tahun ini ada tambahan pemberian ijazah atau amalan-amalan dari para kiai di Lamongan yang telah dibukukan, dan dibagikan kepada para pendekar Pagar Nusa. “Sedikitnya ada 560 orang yang menerima amalan-amalan ini,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, juga di hadiri oleh Kartika Hidayati dirinya meminta kepada semua pendekar Pagar Nusa, untuk menjaga Jiwa Persatuan dan kesatuan NKRI baik yang baru dikukuhkan, maupun anggota lama, untuk senantiasa menjaga etika, moral berbangsa dan bertanah air. Mereka juga diminta selalu menjaga aqidah ahlusunnah wal jamaah, dan membentengi para kiai-kiai dan harus menjaga nama baik Pagar Nusa dan NU,” pesannya.

Lanjut Mahfud ketua PC Pagar Nusa Lamongan, Saat ini lanjutnya data seluruh anggota Pagar Nusa di Kabupaten Lamongan berjumlah kurang lebih 10.526 orang. Rincianya sejumlah 3.754 pendekar sudah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA), sedangkan sejumlah 6.772 belum memiliki KTA dan masih dalam proses pengajuan.

“Karena jumlahnya banyak itu, saya berharap semua anggota Pagar Nusa untuk bisa memberikan manfaat kepada masyarakat di semua bidang”, terang nya.

Ketua KONI Lamongan Djanadi yang ikut hadir dalam kesempatan itu, berharap melalui pengukuhan santri baru ini akan muncul bibit-bibit baru pencak silat, dan bisa menjadi atlet Kabupaten Lamongan. “Kami menyambut baik pengukuhan ini, dan saya ucapkan selamat,” ujarnya.

Turut Hadir dalam acara pengukuhan ini, Kapolres dan Dandim 0812, Staf Menpora Zainul, Wakil Sekretaris PP Pagar Nusa Muad Amsyari, Ketua PW Jatim Faidul Manan, Ketua PCNU KH Biin Abdussalam, dan sejumlah undangan lainnya. (Red)

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

13 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

14 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

3 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

3 days ago