Warga Lasara Perbaiki Jalan Rusak

Daerah, Regional1,728 views

KabarOne.com, GUNUNGSITOLI– Warga Lasara mengadakan kerja bakti bersama untuk pembangunan jalan rusak di jalan Lasara Desa Ononamolo I Lot, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, pada Sabtu (17/6) Sore.

Pembangunan jalan sepanjang kurang lebih 30 meter ini atas sumbangan swadaya masyarakat yang dikumpulkan dari warga setempat. Jalan ini telah lama rusak, namun belum ada perbaikan dari pihak pemerintah.

Menurut Kepala Dusun III, Iman Firman Jaya Zebua, pembangunan jalan ini merupakan inisitaif warga, karena telah banyak korban yang jatuh akibat jalan yang rusak dan banyaknya batu kerikil yang licin.

“Warga saya menyambut baik usulan perbaikan jalan ini, dengan memberi sumbangannya kepada kami, “Kata Iman.

Dikatakannya, gotong royong seperti ini kata Iman merupakan ajang silaturrahmi dan mempererat tali persaudaraan.

“Terus juga dapat mempercepat menyelesaikan setiap pekerjaan yang berkaitan dengan kepentingan umum,”tambahnya.

Dari Pantauan KabarOne Warga tampak terlihat antusias bergantian mengangkut adukan semen dengan menggunakan gerobak. Kerja bakti tersebut diikuti puluhan warga, baik yang muda maupun tua.

Lebih lanjut disampaikan Tokoh Pemuda Desa Ononamolo I Lot, Sabar Jaya Gea, berharap Pemerintah Kota Gunungsitoli untuk sesegera mungkin melakukan pembangunan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan dan sekaligus mempercepat pertambahan pertumbuhan perekonomian warga.

“Semoga kegiatan ini menjadi perhatian dari pemerintah setempat dan kami berharap kepada Walikota Gunungsitoli sesegera mungkin membangun jalan ini demi percepatan pertumbuhan perekonomian warga.”Harapnya.

Lebih lanjut kata Gea, aksi gotong royong membangun jalan tidak hanya dilakukan sesaat, tetapi bisa berkelanjutan dimasa yang akan datang.

“Kerusakan jalan harus menjadi perhatian khusus pemerintah. Program gotong royong sudah selayaknya dilakukan diseluruh wilayah yang jalannya rusak,”pungkasnya mengakhiri. (Fr.Lature)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *