Categories: DaerahRegional

Gali Bibit Atlet Nasional, Tambang Senakin Adakan Lomba Lari 10 K

Kabarone.com,Kotabaru – Dalam rangka untuk mencari bibit-bit atlet berbakat tingkat pelajar menengah ke atas, Arutmin lndonesia Tambang Senakin mengadakan kegiatan lomba lari 10Km, ini merupakan salah satu lomba yang semakin intensif dikembangkan.

Kegiatan ini, yang bekerjasama dengan SMA Negeri 1 Kelumpang Utara, dengan start di mulai dan finis di lapangan sepak biola Desa Pudi Kecamatan Kelumpang Utara Kabupaten Kotabaru, Kamis, (24/10/19).

Perlombaan lari diadakan guna mencari bibit atletik yang profesional dan diikuti sekitar 160 peserta pelajar SMA- SMA yang ada di 4 (empat) Kecamatan dengan katagori usia minimum umur 14 tahun yang diperbolehkan untuk mengikuti kegiatan lomba kali ini.

Pada kesempatan ini, Andi Alvhian Noor Admin LA & CD Superintendent Tambang Senakin mengungkapkan, kegiatan lomba lari 10km ini merupakan salah satu upaya PT Arutmin Indonesia untuk menjalin hubungan baik serta sebagai upaya membantu meningkatkan semangat siswa dalam berlatih lari, yang pada akhirnya diharapkan bisa lahir bibit-bibit potensial yang bisa berprestasi pada ajang lomba yang lebih bergengsi, semoga kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan setiap tahun.

Andi menambahkan, peserta yang masuk 10 besar akan dikirim utk mengikuti kegiatan Arutmin 10K di Banjarbaru pada tanggal 17 November 2019 nanti, yang mana lomba lari tersebut untuk tingkat pelajar se Kalimantan Selatan yang di selenggarakan oleh Arutmin lndonesia setiap tahunya dengan skala nasional”, ungkapnya.

Sementara itu, Camat Kelumpang Utara, Syuhada mengucapkan terima kasih kepada PT Arutmin Indonesia yang melaksanakan acara lomba lari 10km di Kelumpang Utara. Saya berharap agar tahun-tahun berikutnya acara seperti ini tetap bisa rutin dilaksanakan, jika memungkinkan skalanya diperluas ke beberapa kecamatan lagi, selain dari 4 kecamatan yang hadir ikut lomba hari ini, harapnya.

” Kegiatan lomba serta seleksi kali ini bukan semata- mata hanya untuk mencari pemenang atau yg terbaik, tapi juga untuk melatih para siswa dalam berkompetisi secara sportif dan juga sebagai wadah kegiatan yang positif kedepannya.

Saat kegiatan Arutmin 10K di Banjarbaru nanti dari PASI dan KONI juga akan melirik siswa (i) yang berpotensi untuk dijadikan atlet lari, baik itu tingkat provinsi maupun lainya yang akan diikutkan ke tingkat nasional yang lebih bergengsi”, papar Syuhada penuh apresiasi.

Setelah melalui perjuangan dan persaingan yang angat ketat para atlet lari 10km, akhirnya keluar sebagai pemenang, Akbar Maulana dan Ibnu Mubarak dari SMAN 1 Kelumpang Utara, Ahmad Zaini dari SMAN 1 Kelumpang Tengah. Selanjutnya para pemenang lomba mendapatkan uang pembinaan serta medali dan piagam penghargaan”, pungkasnya,(Hrp).

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Dua Raperda Pemkab Kotabaru di Sidangkan DPRD Kotabaru

KOTABARU,kabarOne.com- Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kotabaru masa persidangan III Rapat ke-9 tahun sidang 2023/2024 digelar…

5 hours ago

Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, H. Abdul Ghofur Mengucapkan Selamat Atas dikukuhkan dan diterimakannya SK (PPPK) Formasi tahun 2023

Lamongan,Kabar One.com-Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, H. Abdul Ghofur beserta jajaran Anggota Legislatif lainnya mengapresiasi langkah…

7 hours ago

Satpol PP Lamongan Gencar Lakukan Pemberantasan Rokok Ilegal

Lamongan,Kabar One.com-Dalam rangka intensifkan pemberantasan rokok ilegal, sebanyak 5.780 batang rokok ilegal di Kabupaten Lamongan…

7 hours ago

GNSTA dan LKD Digelar Pemkab Kotabaru, Arsip Sebagai Sumber Informasi

KOTABARU,kabarOne.com- Pencanangan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) dan pemusnahan arsip inaktif pada lembaga kearsipan…

14 hours ago

Ungkapan Mantan Kapolres Kotabaru di Malam Pisah Sambut, Ini Kata Wabup Arul

KOTABARU,kabarOne.com- Malam Ramah Ramah Pisah Sambut Kapolres Kotabaru dari AKBP Dr. Tri Suhartanto kepada AKBP…

19 hours ago

Tiba di Mapolres, AKBP Doli M Tanjung Disambut Hangat

KOTABARU,kabarOne.com- Setelah dilaksanakannya serah terima jabatan Kapolres AKBP Doli M Tanjung, S.I.K yang baru saja…

1 day ago