Polres Lamongan Gelar Apel Pengamanan Pilkades Serentak

Daerah, Regional620 views

Kabarone.com, Lamongan – Polres Lamongan bersama sejumlah unsur keamanan yang bakal bertugas menjaga pelaksanaan Pilkades serentak melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka Pengamanan Pilkades Serentak, yang dipimpin oleh Bupati Lamongan, Fadeli, di Alun-alun Kota Lamongan, Sabtu (16/7).

Untuk mengamankan Pilkades serentak ini, ada sebanyak 524 personil Polisi yang diturunkan dengan dibantu sebanyak 100 personil dari Brimob, 256 anggota TNI, 159 personil Satpol PP dan 636 personil Linmas.

Dalam amanatnya, Fadeli menyebutkan ada 14 Tempat Pemungutan Suara (TPS) atau desa peserta Pilkades serentak yang masuk kategori rawan. Sedangkan sisanya, sebanyak 39 TPS atau desa masuk dalam kategori aman. Dan terkait mapping itu, Fadeli mengungkapkan pihak Polres bakal menerapkan pola pengamanan yang berbeda. Di TPS dengan kondisi aman, pola pengamanan yang digunakan adalah tujuh Polri, lima TNI, tiga Satpol PP dan dua belas Linmas.

“Sedangkan di TPS atau desa yang dianggap rawan, Polres akan mensiagakan sebanyak sepuluh anggota Polri, lima TNI, tiga Satpol PP dan dua belas Linmas,” paparnya.

Tidak hanya saat pemungutan suara pada 17 Juli, Polres bersama instansi terkait sudah melaksanakan pengamanan sejak H-1 hingga H+1, atau selama tiga hari di sebanyak 53 desa peserta Pilkades serentak yang diikuti 120 calon tersebut. Fadeli pun berharap agar para personil yang bertugas dapat memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya beraharap Saudara yang bertugas di TPS agar memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat. Meskipun dihadapakan pada keterbatsan, Saudara harus tetap menunjukkan dedikasi, loyalitas dan integritas serta netralitas. Sehingga dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, “ pesan Fadeli. (Ipl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *