Categories: Daerah

Launching Kampung Hebat, Wali Kota Ajak Masyarakat Hargai Perbedaan

SEMARANG,kabarone.com–Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi secara resmi melaunching Event Lomba Kampung Hebat 2019-2020, di Taman Talenta Kecamatan Ngaliyan, Minggu (17/11/2019).

Gelaran akbar tahunan atas kerjasama Pemerintah kota Semarang dengan Radar Semarang.

Launching Lomba Kampung Hebat ini dihadiri oleh 2.500 warga. Mulai dari perwakilan 10 kelurahan di wilayah Kecamatan Ngaliyan, komunitas lansia, maupuan komunitas lainnya.

Wali kota Semarang Hendrar Prihadi mengajak masyarakat kota Semarang, khusunya di wilayah Kecamatan Ngaliyan untuk bersama sama peduli lingkungan dan selalu mengembangkan potensi di wilayahnya masing masing menuju Semarang Hebat.

“Mari kita semuanya harus peduli terhadap lingkungan kita, sehingga tercipta lingkungan sehat dan bersih menuju Semarang Hebat dan Top Markotob’,”ajak Hendi,sapaan akrab Wali kota.

Dengan didampingi Ketua DPRD Kota Semarang Kadarlusman serta jajaran OPD Pemerintah Kota (Pemkot), setelah melepas acara jalan sehat pagi itu, bersama warga Wali Kota juga ikut menyusuri rute jalan sehat hingga finish, bahkan orang nomor satu di Semarang ini juga tak sekali melayani warga yang ingin berswafoto.

Tak hanya itu, ditengah jalan sehat, Wali Kota juga meresmikan kelompok Badminton Tenis Pinggir Kali (Tonnis Girly) di wilayah Karonsih Ngaliyan.

Sebelum meninggalkan acara launching tersebut, kepada awak media Hendi menyampaikan, keguyupan,kekompakan harus tetap dijaga di tengah keberagaman.

“Jangan pernah kita membenci karena berbeda kegemaran atau yang lainnya, kita di bumi Indonesia, dasar negaranya Pancasila,satu dengan yang lain harus bisa menghargai perbedaan yang ada,” pungkasnya.

Sementara Camat Ngaliyan, Agus Priharwanto mengatakan, acara launching kampung hebat merupakan ajang silaturahmi dan peningkatan motivasi warga dalam meningkatkan kemampuan warga di bidang yang menjadi unggulan di setiap kelurahan.

‘Kita harapkan kampung kampung yang ikut lomba bisa jadi juara,” ujarnya.

Menurutnya di wilayah Kecamatan Ngaliyan ada beberapa unggulan dengan sistem bottom up (bawah ke atas) diantaranya Kampung inovatif Kreatif Curug Gondoriyo,Kampung Literasi Digital,Kampung ramah lingkungan dan kampung bersih hijau.

“Saya kira nggak semua berasal dari bawah,berbeda dengan instruksi dari atas,sehingga keguyuban warga untuk membangun sesuai potensi yang ada luar biasa,’ lanjut Agus.

Disebutkan, pihaknya ( Kecamatan) Ngaliyan membantu dari segi sarana prasarana lewat Musrenbang , kemudian dari Dinaspun turut berperan sesuai tupoksi menyelaraskan keinginan warga.

Selain kegiatan jalan sehat yang diikuti 2.500 peserta. Launching kampung hebat dimeriahkan gelaran tari kuda lumping, senam bersama dan pameran produk unggulan UMKM dari perwakilan dari setiap kelurahan di Ngaliyan (Amr)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Hasilkan Progres Pendaftaran Tanah yang Signifikan, Menteri AHY Kembali Gandeng World Bank untuk Sukseskan Program ILASP

JAKARTA | Kabar One.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus…

2 hours ago

Kementerian ATR/BPN dan MA Jalin Kerja Sama untuk Perkuat Kapasitas Hakim dalam Menangani Kasus Pertanahan dan Tata Ruang

KABUPATEN BOGOR |Kabar One.com- Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melalui Pusat Pengembangan…

2 hours ago

Pertemuan dengan USAID, Menteri AHY Bicara Target Pendaftaran Tanah dan Keberlanjutan Pembangunan Indonesia

JAKARTA | Kabar One.com- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti…

2 hours ago

Menteri AHY: Pendaftaran Bidang Tanah untuk Pemanfaatan Tanah Masyarakat yang Lebih Optimal

SURABAYA |Kabar One.com - Dalam mendukung jalannya pembangunan merata juga harus dipastikan tidak ada tanah…

2 hours ago

Pentingnya Tanah dalam Urusan Pembangunan, Menteri AHY: Harus Diyakinkan Tidak Ada Masalah

SURABAYA,Kabar One.com- Pemerataan pembangunan terus digagas pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo. Dalam setiap urusan…

2 hours ago

Festival Katir Race dan Malasuang Manu 2024 di Gelar, Wujud Pelestarian Budaya

KOTABARU,kabarOne.com-Sebagai wujud pelestarian adat budaya kearifan lokal serta diharapkan mampu menjadi daya tarik wisatawan, Festival…

3 hours ago