Lima Pelaku Usaha di Tanjung Emas Terima Lapak Berkah

Daerah304 views

SEMARANG,kabarone.com- Sejumlah lima pelaku usaha di lingkungan RW IX Kelurahan Tanjung Emas Semarang menerima bantuan lapak berkah dari LAZ ANNUR PT Indonesia Power (IP) demi mempertahankan kelangsungan usahanya di masa pandemi.

Banruan dari LAZ ANNUR IP bekerja sama dengan IZI Perwakilan Jateng itu diberikan kepada penjual angkringan, sosis bakar, mie ayam dan penjual tempuran.

Perwakilan dari LAZ ANNUR PT. Indonesia Power (IP) Semarang PGU menyampaikan hingga akhir tahun ini setidaknya telah ada sekitar 19 Lapak Berkah yang dibagikan kepada para penerima manfaat di beberapa kelurahan.

“Kita bersama IZI Jateng sudah sejak awal tahun melakukan pemberdayaan Lapak Berkah ini, selain itu juga ada pembagian kaki palsu untuk para disable di beberapa wilayah.semoga kedepan bisa lebih banyak lagi yang menerima bantuan dan mereka akan terus kita pantau dalam perkembangannya jadi tidak kita lepas begitu saja,”ungkapnya.

Kepala Kantor Perwakilan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng, Djoko Adhi Saputro, menyampaikan, terdapat lima gerobak yang dibagikan secara gratis. Warga penerima bantuan gerobak ini merupakan yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kali ini bantuan kita berikan kepada korban PHK yang selama masa pandemi. Sebelumnya, sejak pandemi itu sudah dua kali bantuan serupa yang kita berikan. Masing-masing periode kita bagikan lima gerobak,”terang Djoko, Kamis (3/12)

Selain lapak berkah berupa gerobak bagi pelaku usaha ekonomi bawah, pihaknya juga intens mengedukasi para pelaku usaha agar dapat meningkatkan nilai jual. Adapun, sementara bantuan masih menyasar kepada pelaku UMKM di bidang makanan.

.“Kita pernah memberikan pelatihan kepada pedagang makanan pecel, agar sambalnya lebih layak jual. Ada juga lunpia mercon, kemudian jamu dan jamur, kita beri pelatihan termasuk cara pengemasan biar lebih menarik,” beber Joko.

Salah satu penerima manfaat, Siti Suroyah (30) mengungkapkan dia kini berjualan makanan dan minunan ringan di depan rumahnya Kelurahan Bandarharjo Kecamatan Semarang Utara Kota Semarang. “Tempura Mbak Yayah,” demikian dia memberi nama lapaknya.

“Alhamdulillah,seneng banget ini mendapatkan bantuan gerobak dari IZI, bentuknya bagus. Bersih juga. Semoga dengan gerobak ini dagangan makin laris. Enggak tahu bagaimana mereka bisa tahu saya lalu ngasih bantuan ini,” cerita Siti. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *