Categories: Hukum

Pengguna Bermotor Wajib Waspada,Program E-TLE Segera Di Lamongan

Lamongan,(Kabarone.com)-Tak ingin ketinggalan daerah lain, Lamongan juga akan segera memberlakukan sistem Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) atau e-tilang. Penerapan sistem itu sesuai rekomendasi Polda Jatim.

Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Danu Anindito Kuncoro Putro S.I.K membenarkan soal rencana penerapan e-tilang tersebut. Penerapan sistem itu sudah mendapat respons positif dari Bupati Lamongan yang juga mendukung penuh.

“Kita akan bersinergi dengan Pemkab Lamongan. Yaitu Dinas Perhubungan dan Dinas Kominfo (Komunikasi dan Informasi). Untuk masalah tilang, kita kerja sama dengan Kejaksaan dan Pengadilan,” kata Danu,Jumat (28/2).

Sebagai langkah menuju penerapan e-tilang, lanjut Danu, Polres Lamongan juga sudah melakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait dan Dari beberapa pertemuan lintas instansi ini.

Beberapa poin awal sudah didapatkan. Di antaranya Dishub Lamongan akan mempersiapkan peralatan yang ada di lapangan dan Dinas Kominfo mempersiapkan jaringan yang dibutuhkan untuk menyambung perangkat E-TLE dari lokasi ke perangkat yang ada di Polres Lamongan.

“Kami masih memerlukan waktu. Saat ini sedang dalam tahap persiapan dan polda akan lakukan asistensi lebih dulu,” tambahnya.

Lanjut Danu, sudah memerintahkan Dishub untuk memasang dua kamera E-TLE. Rencananya akan dipasang di simpang tiga Tugu Adipura dan di sisi timur simpang empat Famili yang berada di Jalan Lamongrejo. E-TLE ini akan siap untuk di-launching April mendatang.

“Selain bertujuan untuk memperteguh kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas. juga akan memudahkan tanggung jawab pihak kepolisian dalam menanggulangi kejahatan,” pungkasnya.(ian)

Redaksi

Recent Posts

Dua Raperda Pemkab Kotabaru di Sidangkan DPRD Kotabaru

KOTABARU,kabarOne.com- Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kotabaru masa persidangan III Rapat ke-9 tahun sidang 2023/2024 digelar…

5 hours ago

Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, H. Abdul Ghofur Mengucapkan Selamat Atas dikukuhkan dan diterimakannya SK (PPPK) Formasi tahun 2023

Lamongan,Kabar One.com-Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, H. Abdul Ghofur beserta jajaran Anggota Legislatif lainnya mengapresiasi langkah…

7 hours ago

Satpol PP Lamongan Gencar Lakukan Pemberantasan Rokok Ilegal

Lamongan,Kabar One.com-Dalam rangka intensifkan pemberantasan rokok ilegal, sebanyak 5.780 batang rokok ilegal di Kabupaten Lamongan…

7 hours ago

GNSTA dan LKD Digelar Pemkab Kotabaru, Arsip Sebagai Sumber Informasi

KOTABARU,kabarOne.com- Pencanangan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) dan pemusnahan arsip inaktif pada lembaga kearsipan…

14 hours ago

Ungkapan Mantan Kapolres Kotabaru di Malam Pisah Sambut, Ini Kata Wabup Arul

KOTABARU,kabarOne.com- Malam Ramah Ramah Pisah Sambut Kapolres Kotabaru dari AKBP Dr. Tri Suhartanto kepada AKBP…

19 hours ago

Tiba di Mapolres, AKBP Doli M Tanjung Disambut Hangat

KOTABARU,kabarOne.com- Setelah dilaksanakannya serah terima jabatan Kapolres AKBP Doli M Tanjung, S.I.K yang baru saja…

1 day ago