Categories: DaerahRegional

Antisipasi Covid- 19, Dinkes Kotabaru Semprotkan Cairan Disinfektan

 

KOTABARU,kabarone.com- Sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19), Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Kesehatan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Sebelumnya, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar selalu menghimbau masyarakat di Kabupaten Kotabaru agar tetap tenang menghadapi virus corona yang saat ini sudah menyebar di beberapa wilayah Indonesia.

Mari kita perbanyak berdoa kepada Allah SAW, agar Kotabaru terhindar dari virus ini, serta kita mulai pola hidup sehat, ajak Bupati Kotabaru.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotabarau Hj Ernawati, Jum’at 20/3/2020 menjelaskan, penyemprotan yang di lakukan merupakan tindakan dari Pemerintah Ke Kotabaru sesuai dengan surat edaran dari Bupati Kotabaru untuk menindaklanjuti Kepres RI dan SE Gubernur Kalimantan Selatan.

Adapun tempat yang dilakukan penyemprotan, yaitu untuk pagi Kantor Bupati Kotabaru dan Mesjid Agung Khusnul Khatimah, dilanjutkan siangnya di Kantor BPKAD serta Gedung Abdi Negara, ujar Erna.

Setelah itu tambahnya, kita akan melanjutkan untuk penyemprotan di tempat pelayanan publik melihat dari ketersedian obat.

Pemkab tidak tinggal diam dalam upaya pencegahan virus ini, Pemda juga sedang menyiapkan susunan Gugus Tugas Pencegahan pengendalian dan kewaspadaan covid 19 yg nantinya akan melibatkan semua stakeholder di kabupaten yang langsung di ketuai oleh pak Sekda, ungkap Erna.

Dijelaskannya lebih jauh, terkait kapal asing yang melintas dan singgah di perairan Kotabaru bukan kewenangan dari Dinas Kesehatan untuk memeriksakan kesehatan para ABK, akan tetapi kewenangan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan.

Kami akan selalu berkoordinasi dengan pihak KKP, tutupnya.(Hrp)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Terobosan Menteri AHY, Wujudkan Penataan Kawasan Kumuh secara Vertikal Pertama Kali di Jakarta Pusat

JAKARTA,Kabar One .com- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

3 hours ago

Spirit Al-Maun Jejaki KH. Ahmad Dahlan, Lazismu OKU Timur Bagikan Nasi Kotak untuk Masyarakat

OKU Timur, Kabar One.com– Sprit Al-Ma’un mengajarkan aktualisasi terhadap aspek sosial agar bagai mana umat…

13 hours ago

Ketua PC IMM Ngawi Apresiasi Buku Pelukan Ramadan

Ngawi, KabarOne.com – Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Ngawi, Uswatun Hasanah, memberikan…

14 hours ago

Ini Kata Ketua DPRD Setelah Ditetapkannya Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati

KOTABARU,kabarOne.com- Penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kotabaru di laksanakan oleh Komisi…

14 hours ago

JAM-Intelijen: “Kehadiran Rumah Adhyaksa Banten Bukti Kejaksaan Peduli Masyarakat Banten

Jakarta, Kabar One.com– Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM-Intelijen) Reda Manthovani selaku Ketua Pokja Pembangunan Rumah…

20 hours ago

Pentingnya Manajemen Media Ciptakan Pilkada Damai, Kabidhumas Polda Jateng : Jangan Menjauhi Wartawan

BANYUMAS,kabarone.com - Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Artanto menekankan manajemen media memiliki peran penting bagi…

23 hours ago