Categories: DaerahRegional

Sosialisasi Pencegahan Virus Covid-19 Di Kecamatan Maduran

 

Lamongan,Kabarone.com-
Untuk mencegah merebaknya Virus corona di Wilayah Kecamatan Maduran dilakukan Sosialisasi hingga ke tingkat desa . Tak hanya petugas dari Kecamatan, petugas dari Polsek dan Koramil Maduran juga melakukan sosialisasi ke pelosok. Salah satunya adalah keterlibatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Kecamatan Maduran Kabupaten Lamongan .

Mereka berkeliling desa menggunakan motor, berboncengan yang di depan TNi dan yang di belakang anggota Polsek Jumat (20/3/2020). Hal ini merupakan instruksi instruksi Pimpinan kepada petugas tersebut dalam pencegahan penularan Virus covid-19 ke masyarakat.

“Ini instruksi dari pimpinan kami melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan mencegah corona,” ujar Komandan Rayon Militer Maduran Kapten Ali Mahmud .
Dengan membawa motor dan pengeras suara, kedua aparat TNI dan Polsek berboncengan berkeliling Desa. Mereka memberikan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus Corona. Salah satunya adalah sering mencuci tangan dan menggunakan masker jika bepergian.

“Kita lakukan sosialisasi dengan motor tujuannya agar mengena ke masyarakat.Untuk di Kecamatan Sekaran dilakukan penyemprotan Disinfektan di kantor Instansi dan Fasum yang ada di Desa.
Saat ini kan kita tidak bisa mengumpulkan masyarakat. Makanya solusinya adalah berkeliling dengan motor ini,untuk Wilayah Kecamatan Sekaran petugas gabungan sosialisasi memakai sepeda motor didepan dan di iringi Mobil Sehat ” ujar Danramil yang merangkap Dua Kecamatan yakni Sekaran dan Maduran .

(red)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Terobosan Menteri AHY, Wujudkan Penataan Kawasan Kumuh secara Vertikal Pertama Kali di Jakarta Pusat

JAKARTA,Kabar One .com- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

60 mins ago

Spirit Al-Maun Jejaki KH. Ahmad Dahlan, Lazismu OKU Timur Bagikan Nasi Kotak untuk Masyarakat

OKU Timur, Kabar One.com– Sprit Al-Ma’un mengajarkan aktualisasi terhadap aspek sosial agar bagai mana umat…

11 hours ago

Ketua PC IMM Ngawi Apresiasi Buku Pelukan Ramadan

Ngawi, KabarOne.com – Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Ngawi, Uswatun Hasanah, memberikan…

12 hours ago

Ini Kata Ketua DPRD Setelah Ditetapkannya Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati

KOTABARU,kabarOne.com- Penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kotabaru di laksanakan oleh Komisi…

12 hours ago

JAM-Intelijen: “Kehadiran Rumah Adhyaksa Banten Bukti Kejaksaan Peduli Masyarakat Banten

Jakarta, Kabar One.com– Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM-Intelijen) Reda Manthovani selaku Ketua Pokja Pembangunan Rumah…

18 hours ago

Pentingnya Manajemen Media Ciptakan Pilkada Damai, Kabidhumas Polda Jateng : Jangan Menjauhi Wartawan

BANYUMAS,kabarone.com - Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Artanto menekankan manajemen media memiliki peran penting bagi…

21 hours ago