Categories: Daerah

Kepala Desa Sumurgenuk Lakukan Aksi Penyemprotan Disinfecktan Guna Cegah Virus Warganya

Lamongan,Kabarone.com-Di berbagai pelosok perdesaan di Kabupaten Lamongan, dalam beberapa hari ini, aktivitas penyemprotan disinfektan menjadi pemandangan biasa.

Penyemprotan disinfektan itu dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona yang entah kapan bisa selesai. Serta tak menjangkiti warga di tengah terus meningkatnya pasien positif Corona di berbagai rumah sakit rujukan saat ini.

Tak hanya di kantor pemerintah desa (pemdes) atau masjid dan mushola saja penyemprotan dilakukan. Tapi permukiman warga pun tak lepas dari semprotan cairan yang bisa membunuh virus yang menempel di berbagai medium.

“Kita lakukan pencegahan penyebaran virus Corona sesuai instruksi pemerintah. Selain membatasi kerumunan dalam kegiatan, pola hidup sehat, penyemprotan ini pun kita lakukan,” kata Kepala Desa Sumurgenuk, Kecamatan Babat,Supa’at, Rabu (1/4/2020).

Supa’at beserta perangkat desa serta jajaran dan warga terkait pun bergerilya untuk melawan virus Corona,Penyemprotan dilakukan di seluruh rumah warga dan baik di pelataran hingga dalam rumah.

Tak hanya itu, sambil melakukan penyemprotan disinfektan, Pemdes Sumurgenuk pun melakukan imbauan melalui pengeras suara.Melalui kendaraan ‘woro-woro’ melawan Corona dilakukan di sepanjang permukiman warga.

“Melawan Corona dengan tindakan, jangan dengan kepanikan. Ini yang terus kami lakukan untuk memutus rantai virus Corona, khususnya di desa kami,” ungkap Supa’at.

Di desa lainnya, Pemdes Sambangan dan wilayah lainnya melakukan tindakan yang sama. Pemberitahuan terkait bahaya, penyebaran, hingga pencegahan virus Corona dilakukan dengan cara lewat mobil.

“Kita lakukan sosialisasi ke warga tanpa harus mengumpulkannya. Karena untuk mencegah terjadinya kerumunan di satu tempat. Caranya berkeliling pakai mobil. Ini sosialisasi ala desa,”pungkas Supa’at.(Ian/F2/Rul/Pur)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

13 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

13 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

3 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

3 days ago