Categories: Hankam

Gorong Gorong Mulai Diturunkan,Anggota Satgas TMMD Siap

Situbondo,Kabarone.com-Memasuki minggu ketiga Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 0823/Situbondo, personel Satgas dibantu masyarakat percepat pembuatan gorong-gorong di titik pertama sepanjang jalan yang menghubungkan desa Tlogosari menuju desa Alas Tengah Kec. Sumber Malang, Kab Situbondo.

“Pekerjaan gorong-gorong yang mulai dipercepat pemasangannya itu sudah mencapai 2 titik disepanjang jalan TMMD. Hasil yang didapat ini karena antusias warga dalam bergotong royong cukup bersinergi dengan TNI sehingga pekerjaan berjalan lancar, “ujar SSK TMMD Lettu Inf Sugiono.

Pembuatan gorong-gorong dilakukan untuk mengantisipasi banjir dan longsor di musim penghujan, sehingga genangan air yang cukup banyak harus segera dialirkan ke sungai melalui gorong-gorong,dan pembangunan jalan ini tidak terhambat dalam pengerjaan kedepannya.

Menurut Lettu Inf Sugiono bahwa pembangunan gorong -gorong tersebut memang cukup berat, hanya saja berkat pengerahan warga yang maksimal dan saling bahu membahu dengan kami, kini hasilnya sudah cukup memuaskan.

“Diharapkan, semoga kedepannya gorong- gorong ini dapat dipergunakan lebih awet lagi, karena aliran air secara langsung sudah dialirkan melalui gorong-gorong ini,”ujarnya.

Sementara itu, ditempat terpisah, Bapak Abdullah mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI khususnya jajaran Kodim 0823/Situbondo yang telah berperan aktif membangun desa kami melalui kegiatan Program TMMD ditempat alokasi daerah kami.

“Semoga keinginan masyarakat Sumber Malang dapat terwujud, sejahtera dan mandiri melalui TMMD ke-107 tahun 2020,” pungkasnya.(Ian/Rul)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Gudang Sekolah SDN 01 Cempaka Baru Kemayoran Terbakar

Jakarta, Kabarone.com,-Gudang Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Cempaka Baru, Jalan Cempaka Baru VII RT 02/RW…

6 hours ago

HUT TNI ke-79, Koramil Jajaran Kodim 0812/Lamongan Terima Surprize dari Forkopimcam

Lamongan,Kabar One.com- Hubungan dan kedekatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Polri serta Forkopimcam semakin kompak.…

16 hours ago

Kodim 1004/Kotabaru Peringati HUT TNI ke 79, Ini Amanat Panglima TNI

KOTABARU,kabarOne.com- Kodim 1004/Kotabaru menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79 di…

1 day ago

Kapolsek Laren Melaksanakan Cooling System Bersama Kepala Desa Gampangsejati Jelang Pilkada 2024

Lamongan, Kabar One.com-Dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah jelang Pilkada 2024, Kapolsek Laren, Iptu Witono Hariadi…

1 day ago

Peringati HUT TNI Ke-79, Kodim 0812 Lamongan Laksanakan Doa Bersama

Lamongan,Kabar One.com-Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 79 tahun 2024 dengan tema "TNI Modern Bersama…

2 days ago

Peringati HUT TNI ke 79, Kodim 0812/Lamongan Menggelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kusuma Negara

LAMONGAN ,Kabar One.com– Dalam rangka memperingati HUT Ke 79, Kodim 0812/Lamongan menggelar upacara ziarah dan…

2 days ago