Categories: Hankam

Koramil Jajaran Kodim 0812/Lamongan Monitoring Rapid Test anggota PPK dan PPS

Lamongan,Kabarone.com  – Dengan adanya masa pandemi Covid 19 yang belum kunjung usai, gelaran pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 juga harus dilaksanakan, sehingga dalam pelaksanaanya tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19.

Seperti di Kabupaten Lamongan yang juga harus melaksnakan Pilkada Serentak 2020 ini, dimana tahapannya sudah mulai akan bergulir, termasuk pelaksanaan Rapid test bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) maupun Panitia Pemungutan Suara Desa/Kelurahan (PPS) yang mulai dilaksanakan sejak kemaren.

Seperti halnya pada hari ini Minggu 28/06/2020, tampak dari hasil pantauan telah dilaksanakan rapid test bagi PPK dan PPS di wilayah Kecamatan Sarirejo, oleh petugas Kesehatan dari Puskesmas dengan di dampingi dan di monitoring oleh anggota Koramil 0812/25 Sarirejo dan Polsek sarirejo bersama perangkat kecamatan setempat.

Menyikapi hal tersebut, Komandan Kodim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han, saat di konfirmasi menyatakan, bahwa kami sebagai bagian dari Gugus Tugas Covid 19 Kab Lamongan menyampaikan terima kasih kepada para panitia Pilakada yang telah menjalani Rapid Test, hal ini memang harus kita lakukan selama masa pandemi Covid 19 yang sudah terakomodasi pada perubahan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), yang tentunya terkait.penyesuaian pelaksanaan Pilkada 2020 ini dengan protokol kesehatan.

Pada tahap sekarang ini sebelum para panitia kelapangan untuk melakukan kegiatan tahapan Pilkada tersebut diwajibkan untuk menjalani Rapid test, guna menjamin bahwa panitia yang bekerja dalam kondisi sehat dan bebas covid 19, namun dalam pelaksanaan kegiatan tahapan Pilkada terutama saat rapat-rapat maupun kelapangan diwajibkan mengunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan, termasuk pengaturan bilik pemilihan nantinya, hal ini dalam rangka mewujudkan pesta demokrasi masyarakat yang bebas dari Covid 19. Pungkas Komandan Kodim 0812/Lamongan. (Pendim0812)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

11 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

12 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

2 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

2 days ago