Categories: Daerah

Kapolda Jateng Bersama Batalyon Bhara Daksa Gelar Baksos di Boyolali

BOYOLALI,kabarone.com- Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi bersama Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 1991 Batalyon Bhara Daksa yang berdinas di Polda Jateng, menggelar bakti sosial dengan membagikan 1.000 paket sembako sebagai bentuk kepedulian bagi masyarakat terdampak Covid-19, Senin (27/7/2020).

Bakti sosial digelar di Desa Ngaren, Kecamatan Juwangi, Kabupaten Boyolali. Kegiatan tersebut sekaligus memperingati 29 tahun pengabdian Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa di Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Kapolda mengatakan bantuan ini merupakan wujud nyata dari Polri dalam membantu peningkatan ekonomi masyarakat sesuai dengan yang diinstruksikan Presiden RI Joko Widodo.

“Masyarakat tidak boleh berhenti oleh adanya virus Covid-19, pembangunan ekonomi harus berjalan dengan tetap menerapkan kebiasaan baru dengan menjaga kesehatan sehingga kita semua akan dapat melalui problem kita yaitu Covid-19,” katanya.

Perwakilan Alumni Akpol Angkatan 1991 Kombes Pol Wihastono Yoga Pranoto mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dalam rangka memperingati ke-29 tahun pengabdian Alumni Akpol 1991. Juga untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai wujud tali kasih kami Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa se-Indonesia. Pada hari ulang tahun yang ke-29 ini kami melakukan bakti sosial dengan membagikan 1.000 paket sembako gratis kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Perwakilan warga, Budiyono mengucapkan terima kasihnya kepada para alumni. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa yang sudah berkenan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Juwangi. Semoga kedepan semakin maju dan jaya,” ujar Budiyono, Kepala Desa Ngaren, Kecamatan Juwangi ini.

Turut hadir alumni Akpol 1991 yang melaksanakan bakti sosial ini, diantaranya Karoops Polda Jateng Kombes Pol Drs Firly Ruspang Samosir, Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna dan Dirkrimum Polda Jateng Kombes Pol Wihastono Yoga Pranoto.(Amr)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

11 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

12 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

3 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

3 days ago