Pemuda Diduga Korban Pembunuhan Ditemukan Dalam Sumur Sedalam 17 Meter

Kabarone.com, Konawe Selatan – Seorang pemuda diduga korban pembunuhan yang terjadi di Desa Basala Kecamatan Basala Kabupaten Konawe Selatan, Prov.Sulawesi Tenggara, Tsanawia (29) ditemukan terbujur kaku di kedalaman 17 meter sumur samping rumahnya, Senin (14/3/16).

Pihak keluarga sangat terpukul akan kejadian ini, mengingat korban selama ini dikenal sebagai pribadi yang sabar dan tak memiliki musuh didalam keluarga maupun di desa Basala. Hal itu diungkapkan Konta, Paman korban saat ditemui wartawan Kabarone.com.

“Kami sudah sangat yakin, bahwa kematian kemenakan kami Tsanawia dan dibuang kedalam sumur itu adalah suatu tindakan kesengajaan. Bahkan hal ini kami sudah dapat informasi bahwa pelaku sudah ditangkap Polisi Sektor Basala,” ungkap Konta.

“Kami masih menunggu keterangan dari pihak Kepolisian terkait kematian keluarga kami,” lanjutnya.

Sementara, Mustamin Kepala Desa Basala saat ditemui kepada wartawan mengatakan, “saya menerima kabar adanya warga desa Basala yang meninggal dan ditemukan di dalam sumur kedalaman sekitar 17 meter pada hari Senin, (14/3/16) sekitar pukul ‎11.30 wita. Setelah itu saya langsung sampaikan kepada warga untuk segera melakukan pengecekan di TKP (Sumur) tempat korban Tsanawia ditemukan,” ucapnya.

Sesaat kemudian pihak Polsek juga datang di TKP dan bersama-sama warga melakukan pemeriksaan di sumur tersebut.

“Kemudian petugas dibantu warga warga mengangkat korban menggunakan tali dari dalam sumur yang dalamnya sekitar 17 meter itu,” pungkas Mustamin.

Sementara Ardi bin Sakri sepupuh korban saat memberikan keterangannya mengatakan, “setelah kami bersama warga dan Pihak Polsek Basala mengangkat korban kami sepakat untuk membersihkan Korban dan menyepakati untuk dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara di Kota Kendari untuk dilakukan Visum,” ungkap Ardi.

“Untuk saat ini‎ kami sekeluarga masih menunggu hasil Visum dari pihak kepolisian,” tutur Ardi. (Andi Jumawi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *