Categories: Daerah

Komisi III DPR RI Usulkan Regulasi Penerapan Sanksi Pelanggaran Kesehatan

SEMARANG,kabarone.com- Ketua Tim Kunjungan Kerja (kunker) Komisi III DPR RI, Adies Kadir meminta kepada pemerintah dan aparat penegak hukum untuk menghadirkan regulasi pemberlakuan sanksi yang sama bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.l

“Sementara sanksinya ada yang nyanyi ada yang nyapu. Harus ada regulasi ditingkat camat, kelurahan provinsi sama jadi tidak menbingungkan masyarkat, tempatnya yang digunakan untuk menegakan aturan itu juga harus diperhatikan jangan sampai jadi klaster baru corona,” ungkap Adies di Loby Mapolda Jateng, Jum’at (18/9/2020).

Dalam kunjungan kerja bersama anggota komisi III lainnya di Polda Jateng tersebut, dirinya mengajak masyarakat untuk perang melawan corona.

“Saya agak kaget juga katanya Semarang angka covid paling tinggi. Saya agak deg-degan juga. Tapi saya sudah dapat penjelasan dari pak gubernur tenyata datanya tidak benar. Kawan kita banyak yang gugur terakhir teman kita di Sekda DKI Jakarta gugur. Penggunaaan masker ini jangan dianggap remeh,” tandasnya.

Selain kunker, Komisi III DPR RI juga membagikan 36.000 masker kepada Komunitas Masyarakat Jawa Tengah didampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Forkompinda dan Pejabat Utama Polda Jateng.

Sebagai informasi, sampai saat ini Polda Jateng telah membagikan hampir 7 Juta masker sebagai upaya penyadaran dan pembiasaan protokol kesehatan.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo beserta Kepala Kejaksaan Jateng, Priyanto dan ketua Tim Kunjungan Kerja Komisi III DPR RI, Adies Kadir pada Apel bersama pagi itu secara simbolis memakaikan masker kepada 17 perwakilan komunitas masyarakat di lapangan Mapolda Jateng.

Mereka sebelumnya telah dinyatakan bebas covid melalui hasil rapit tes.

Pengunaan masker diikuti serentak oleh peserta apel lainnya diantaranya Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Pasar, Komunitas Ojek Online, Komunitas Sepeda, Komunitas Paranormal, hingga Komunitas Mobil kompak melakukan aksi pengunaan masker secara bersama.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengingatkan agar masyarakat membiasakan 3M (Menjaga jarak, Mengunakan masker dan Mencuci tangan dengan sabun).

“Adaptasi kebiasaan baru itu tidak sulit, Pemprov Jateng ini diminta menekan angka covid dalam dua minggu. Saya ingin sampaikan yang punya gula darah tinggi, hipertensi anda tidak klayapan harus banyak dirumah, dua penyakit ini yang angka kematiannya tinggi,” terang Ganjar Pranowo saat sambutan.

Sebelumnya, kehadiran rombongan Komisi III DPR RI dalam rangka kunjungan kerjadi Polda Jateng langsung mendapat sambutan hangat oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Forkompinda Jawa Tengah. (Amr)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Doli M Tanjung Jabat Kapolres Kotabaru, Tri Suhartanto Jabat Kapolres Cimahi

KOTABARU,kabarOne.com-Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto, S.H. M.H pimpin upacara serah terima jabatan AKBP Doli M…

4 hours ago

Ketua Makamah Agung Lantik Enam Orang Ketua Pengadilan Tinggi

Jakarta ,Kabarone : Ketua Mahkamah Agung mengambil sumpah jabatan dan melantik enam orang Ketua Pengadilan…

8 hours ago

Proyek Saluran Cempaka Putih Layak “Dibongkar Ulang” Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi

Jakarta,Kabar One.com - Pekerjaan Nomalisasi Saluran Jl. Cempaka Putih Barat XIX dan Cempaka Putih Barat…

1 day ago

Belum Sepekan Menjabat, Nama Kajari Lamongan Rizal Edison Dicatut OTK untuk Penipuan

LAMONGAN,Kabar One.com- Belum genap sepekan menjabat, namanya sudah dicatut orang tak dikenal (OTK) untuk melakukan…

1 day ago

Ahmad Lutfi Pamit di HUT Bhayangkara ke – 78, Tekankan Pengabdian Polri Kepada Jateng

SEMARANG,kabarone.com- Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol Ahmad Luthfi menyatakan pamit dalam perayaan HUT Bhayangkara…

1 day ago

Respon H. Isam, Jhonlin Group Salurkan 1 Miliar Untuk Korban Kebakaran Melalui Andi Rudi Latif

TANAH BUMBU,kabarOne.com- Kebakaran hebat yang terjadi di permukiman padat penduduk di RT 19 Gang Mawar…

2 days ago