Categories: Daerah

Peran Indocement Untuk Agrowisata Desa Pulau Panci, Destinasi Wisata Baru

KOTABARU,kabarone.com- Sebagai bentuk perhatian terhadap peningkatan sektor pariwisata khsusunya di Kabupaten Kotabaru, saat ini di Desa Pulau Panci Kecamatan Kelumpang Hilir, yang diberi nama Pulpan (Pulau Panci) Agrowisata Lestari, yang sekarang dalam tahap pengembangan.

 

Melihat hal itu, PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk Plant Tarjun kembali membantu dalam pengembangan lokasi tersebut untuk dijadikan destinasi wisata baru yang tentunya diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Salah satu bantuan yang disalurkan adalah bibit pohon buah mangga, durian dan jeruk nipis yang nantinya akan ditanam pada kawasan agrowisata tersebut.

Kepala Desa Pulau Panci Saiansyah, Sabtu 3/10/2020 mengatakan, rasa terimakasihnya kepada Indocement karena telah menyalurkan bantuannya untuk pengembangan kawasan wisata yang ada didaerahnya.

Saya atas nama Pemerintah Desa Pulau Panci memberikan apresiasi kepada Indocement yang memberikan bantuan bibit buah- buahan yang pastinya sangat bermanfaat, ucap Kepala Desa.

Selain itu, tambahnya lagi, pihaknya juga mendoakan Indocement agar tetap jaya untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan pembangunan didaerah.

Apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 sekarang tentunya secara tidak langsung akan memberikan efek bagi produksi semen.

Namun yang pasti semoga Indocement terus kokoh dan terus memberikan bantuannya kepada masyarakat, harapnya.

Senada dengan itu, salah satu masyarakat Desa Pulau Panci, Raudhatul Jannah menilai, apa yang dilakukan oleh Indocement sudah barang tentu sangat bermanfaat utamanya pada areal kawasan agrowisata yang dibangun, apalagi tanaman buah tentunya sesuai dengan apa yang diharapkan.

Kami sebagai warga sangat apresiasi kepada perusahaan semen Tiga Roda ini, dengan bantuan yang disalurkan bagi pengembangan lokasi wisata baru dan mudah-mudahan hal ini akan memberikan dampak positif kepada masyarakat secara luas, ujarnya.

Sementara Management Indocement Tarjun Teguh Iman Basoeki menjelaskan, bahwa perusahaan menganggap dengan adanya tempat wisata agrowisata baru, hal tersebut menjadi barometer bagi peningkatan sumber daya manusia yang mandiri dan itu terbukti dengan inovasi yang dikembangkan oleh masyarakat Desa Pulau Panci, dan perusahaan tentu akan mensupport untuk pengembangan hal itu.

Saat ada masyarakat yang berupaya dengan baik melakukan inovasi baru untuk pengembangan dan peningkatan SDM mereka, pastinya kita akan support, apalagi Desa Pulau Panci termasuk dari sekian banyak Desa mitra Indocement, tutur Teguh.

Walaupun baru di tahap awal, kawasan wisata baru tersebut juga secara tidak langsung mendukung upaya dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru dalam peningkatan sektor pariwisata.

Perusahaan Indocement akan mendukung program inovasi masyarakat dan berharap kedepan bukan hanya memberikan kemajuan bagi daerah saja namun secara langsung dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, yang dengan begitu geliat usaha-usaha kecil juga dapat tumbuh dan berkembang dijadikan sebagai andalan baru di kawasan agrowisata yang ada di Pulau Panci nantinya, tutupnya.(Hrp)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

10 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

11 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

2 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

2 days ago