Metropolitan

Pemimpin yang Dicintai, Danu A Sebayang SH, MH, Siap Memimpin DPC Peradi Jaktim

Kabarone.com, Jakarta – Salah satu indikasi seorang pemimpin itu dicintai adalah yang dapat mengayomi melayani, menyayangi, membela.inilah Dia seorang pemimpin ,mantan Jaksa Danu Arianto Sebayang SH, MH, ternyata menjadi kandidat Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokad Indonesia atau Peradi Jakarta Timur.

“Dimana pun saya berorganisasi dan menjadi pimpinan, saya selalu melayani. Bukan minta dilayani,” kata Danu Arianto Sebayang saat menyampaikan visi dan misi dalam deklarasi pencalonannya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Jakarta Timur, Kamis (03/12/20), di Hotel 678 Cawang Jakarta Timur.”

“Menurut Danu yang sebelumnya berprofesi jaksa ini menjelaskan bahwa jika seorang mengedepankan kepentingan orang lain terlebih dahulu, tentunya orang tersebut merupakan sosok pemimpin yang dapat diandalkan dalam memimpin organisasi”.

Agar seorang pemimpin dapat melayani, sehingga menjadi pemimpin yang dicintai.

Mendengar visi dan misi yang disampaikan pengacara yang dikenal akrab dengan wartawan ini, ratusan advokat yang hadir dilokasi tersebut serentak meneriakkan “Danu Sebayang Yes” dan “Danu Sebayang Ketua” bergemuruh diruangan aula. Sumber sketsindonews.

Suasana pun riuh meski semua advokat mengenakan masker dan duduk berjarak 1.5 meter dalam rangka menjalankan protokol kesehatan ditengah suasana wabah Covid-19 seperti saat ini.

“selain itu, Danu Sebayang juga mengungkapkan dirinya pernah diserang pesaingnya dalam persaingan pencalonan Ketua DPC Peradi Jakarta Timur, yang menyebutkan dirinya mantan jaksa yang dipecat”.

“Saya memang pernah dipecat sebagai jaksa. Saya tak akan menutup-nutupinya. Tapi itulah kesalahan satu-satunya yang saya alami. Silahkan Anda mengecek di google atau di media manapun,” aku dia.
Danu pun menuturkan setelah diberhentikan sebagai jaksa, dirinya bertekad untuk memperbaiki hidupnya menjadi pengacara. Tepatnya, di tahun 2011. Setelah diambil sumpahnya sebagai pengacara, Danu pun memulainya dengan membuka kantor lawyer di Kelapa Dua, Jakarta Timur.

“Orang berpikir saya memiliki uang bermiliar-miliar setelah berhenti jadi jaksa. Semuanya bohong dan fitnah. Saya menjadi pengacara dengan memulai dari nol. Ditengah cacian dan makian. Namun semuanya saya tahan dengan sabar. Bisa disebut berjuang kami dengan ‘berdarah-darah,” ucap Danu mengakhiri.”

“Saya siap melayani, bukan untuk dilayani. Itulah prinsip hidup saya,”ujar Danu .(*********).

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Doli M Tanjung Jabat Kapolres Kotabaru, Tri Suhartanto Jabat Kapolres Cimahi

KOTABARU,kabarOne.com-Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto, S.H. M.H pimpin upacara serah terima jabatan AKBP Doli M…

4 hours ago

Ketua Makamah Agung Lantik Enam Orang Ketua Pengadilan Tinggi

Jakarta ,Kabarone : Ketua Mahkamah Agung mengambil sumpah jabatan dan melantik enam orang Ketua Pengadilan…

8 hours ago

Proyek Saluran Cempaka Putih Layak “Dibongkar Ulang” Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi

Jakarta,Kabar One.com - Pekerjaan Nomalisasi Saluran Jl. Cempaka Putih Barat XIX dan Cempaka Putih Barat…

1 day ago

Belum Sepekan Menjabat, Nama Kajari Lamongan Rizal Edison Dicatut OTK untuk Penipuan

LAMONGAN,Kabar One.com- Belum genap sepekan menjabat, namanya sudah dicatut orang tak dikenal (OTK) untuk melakukan…

1 day ago

Ahmad Lutfi Pamit di HUT Bhayangkara ke – 78, Tekankan Pengabdian Polri Kepada Jateng

SEMARANG,kabarone.com- Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol Ahmad Luthfi menyatakan pamit dalam perayaan HUT Bhayangkara…

1 day ago

Respon H. Isam, Jhonlin Group Salurkan 1 Miliar Untuk Korban Kebakaran Melalui Andi Rudi Latif

TANAH BUMBU,kabarOne.com- Kebakaran hebat yang terjadi di permukiman padat penduduk di RT 19 Gang Mawar…

2 days ago