Liputan Khusus

Kepala Kejari Lamongan Siap Mendukung 7 Program Kerja Prioritas Kejaksaan RI

LAMONGAN,Kabar one.com – Kinerja Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamongan patut mendapatkan acungan jempol .terlebih era transparansi serta sinergi perintah dari Kejaksaan agung wajib mendukung sepenuhnya serta akan mengawal 7 (tujuh) program kerja prioritas Kejaksaan Republik Indonesia (RI) tahun 2021 didalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Hal ini dalam rangka percepatan pembangunan nasional khususnya di kabupaten Lamongan Jawa Timur.” Diantaranya 7 (tujuh) program kerja prioritas. Pertama, pendampingan dan pengamanan pemulihan ekonomi nasional dalam rangka percepatan pembangunan nasional.

” Kedua, Pengawasan dan penegakan disiplin untuk mewujudkan Kejaksaan Negeri, Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Agung yang bersih dan juga profesional,” jelas Kepala Kejaksaan Negeri Lamongan Agus Setiadi ke tika di konfirmasi awak Media kabarone.com di ruangan kerjanya.

Selanjutnya, Ketiga, pembentukan kapasitas sumber daya manusia melalui pembangunan manajemen karir yang jelas, terstruktur, dan transparan, serta penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan yang tematik.

” Keempat, Digitalisasi kejaksaan untuk sistem kerja yang efisien transparan akuntabel dan berbasis teknologi informasi.

Kelima, Penegakan hukum yang berkeadilan, serta memberikan kemanfaatan, khususnya dalam upaya memulihkan korban kejahatan dan memperbaiki pelaku,” ujarnya.

Lanjut Agus Setiadi, Keenam, penanganan perkara tindak pidana korupsi yang berkualitas dan berorientasi penyelamatan keuangan negara.

” Ketujuh, yang terakhir, penyelesaian perkara dugaan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang berat secara tuntas, bermartabat, dapat diterima oleh berbagai pihak, dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tegas Agus.

Agus Setiadi menjelaskan, program pemulihan ekonomi nasional ini merupakan salah satu upaya untuk memulihkan pembangunan ekonomi merubah tatanan baru (new normal) dimasa pandemi Covid-19 ini. Agar nantinya negara siap menghadapi ancaman yang bisa membahayakan stabilitas ekonomi dan keuangan negara.

” Selain itu dalam situasi dan kondisi saat ini pihak Kejaksaan Negeri Lamongan Jawa Timur berusaha semaksimal mungkin, dan akan siap mengawal juga ikut mensukseskan sepenuhnya 7 (tujuh) program Pemulihan Ekonomi Nasional tahun 2021 oleh DR. ST. Burhanuddin Kejaksaan Republik Indonesia tersebut.

Kejari Lamongan berharap semoga 7 (tujuh) program prioritas ini bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Pemerintah dan masyarakat.( ****As).

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

PLN UP3 Salatiga, YBM dan LAZiS Berkloaborasi Gelar Semarak Khitan

SALATIGA,kabarone.com - Menjelang peringatan Hari Anak Nasional, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3)…

18 hours ago

Pertandingan Bola Liga Sentra Indonesia 2024 Dibuka, Ketua Umum Berpesan Jaga Sportivitas

Jakarta Kabarone.com,-Ketua umum Liga Sentra Indonesia Premier Leaque sampaikan pesan agar selalu menjaga sportivitas dalam…

1 day ago

PPDB Jateng Resmi Ditutup, Disdikbud Jateng Ingatkan Satu Hal ini

SEMARANG,kabarone.com - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK Negeri Jawa Tengah Tahun Ajaran…

1 day ago

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Lamongan resmi berganti

Lamongan,KabarOne.com-Kepala Kejaksaan (Kajari) Lamongan sebelumnya yang diduduki Dyah Ambarwati resmi digantikan Rizal Edison. Serah Terima…

1 day ago

Agenda Penting Kunjungan Justice Berna Collier ke Bandung,” Sangat Bangga dan Terhormat”

JAKARTA KABARONE Delegasi Australia dan seluruh rombongan berkunjung ke Pengadilan Tinggi Bandung. Di sana mereka…

2 days ago

Hj. Fatma Idiana, Bawa Nama Baik di Kemah Besar Penggalang se-Kalsel

KOTABARU,kabarOne.com- Kontingen Gerakan Pramuka yang akan mengikuti Kemah Besar Penggalang se- Kalimantan Selatan dilepas langsung…

2 days ago