Nasional

Hujan Deras, Semarang Dilanda Banjir, Bandara Ditutup

SEMARANG,kabarone.com- Intensitas hujan yang tinggi disertai angin sejak, Jumat (5/2/2021) hingga Sabtu (6/2/2021) menyebabkan sejumlah wilayah di Kota Semarang kebanjiran.

Sejumlah titik dan jalan utama terendam banjir dengan ketinggian bervariasi mulai rendah hingga tinggi seperti Bubakan, Simpanglima, Mangkang, Wonosari , Puri Anjasmoro dan Genuk serta Jalan Kaligawe juga daerah Kemijen, Semarang Timur.

Amukan banjir turut menggenangi jalur utama Pantura Mangkang menyebabkan aus kendaraan Semarang – Kendal ataupun sebaliknya berhenti total.

Pemukiman warga Mangkang Wetan RT 2 RW 1 Semarang pun terendam selutut orang dewasa karena hujan deras yang mengakibatkan sungai Beringin meluap sehingga sebagian warga harus mencari tempat yang aman dari banjir (evakuasi).

Banjir setinggi 1,5 Meter juga melanda di wilayah RT 11 RW 02 Wonosari Kecamatan Ngaliyan hingga pagi tadi.

” Kami dari unsur Bhabinkamtibmas Polsek Ngaliyan, Bhabinsa Koramil Ngaliyan berada di lokasi untuk memonitor kondisi banjir yang mencapai 1 sampai 1,5 Meter ini juga membantu warga yang terdampak banjir,” kata Adi, Bhabinkamtibmas Polsek Ngaliyan di lokasi, Sabtu (6/2/2021).

Selain Banjir, hujan deras dan angin kencang yang terjadi di Semarang jiuga mengakibatkan peristiwa pohon tumbang di jalan Tanah Putih dan Tanah longsor di wilayah Lempongsari.

Sementara adanya kondisi cuaca buruk di kota Semarang juga membuat layanan jasa penerbangan di Bandara Ahmad Yani menjadi terhenti dan Bandara untuk sementara ditutup. (Amr)

Redaksi

Recent Posts

Waduk Rawa Sekaran Banyak Di Alih fungsikan, Warga Kesusahan Air

By :Amin Santoso Ketua umum Forum Kajian Informasi Strategis ( FORKAIS) Lamongan,Kabar One.com-warga Desa Sekitar…

27 mins ago

PLN IP UBP Semarang Bersinergi IZI Jateng Dalam Program Pelayanan Masyarakat di Karimunjawa

JEPARA, kabarone.com- PT PLN Indonesia Power (IP) UBP Semarang bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia…

1 hour ago

Gedung Baru KPU Kotabaru Diresmikan, KPU Mampu Maksimalkan Kinerja

KOTABARU,kabarOne.com- Gedung Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru diresmikan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, S.H…

4 hours ago

Putusan Pengadilan Cederai Rasa Keadilan Mantan Direktur PT.Blue Bird Dihukum Denda Pembayaran Beranak Cucu

Jakarta ,Kabarone.com,-Psikolog dr Mintarsih Abdul Latief, bagaikan menelan pil pahit, lantaran dihukum membayar denda, agar…

6 hours ago

Sentra Gakkumdu Polres Kotabaru, Kasatreskrim Terima Piagam Apresiasi

KOTABARU,kabarOne.com- Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan berikan piagam apresiasi kepada Tim Sentra Gakkumdu Polres Kotabaru bertempat…

6 hours ago

Penuhi Janji, Wabub Kotabaru Serahkan Beasiswa Untuk Warga Desa Langadai

KOTABARU,kabarOne.com- Dua kakak beradik, Miftahul Alpirania (14) dan Ahmad Paisal Ajni (12) warga Desa Langadai…

7 hours ago