Hujan Deras, Semarang Dilanda Banjir, Bandara Ditutup

Nasional598 views

SEMARANG,kabarone.com- Intensitas hujan yang tinggi disertai angin sejak, Jumat (5/2/2021) hingga Sabtu (6/2/2021) menyebabkan sejumlah wilayah di Kota Semarang kebanjiran.

Sejumlah titik dan jalan utama terendam banjir dengan ketinggian bervariasi mulai rendah hingga tinggi seperti Bubakan, Simpanglima, Mangkang, Wonosari , Puri Anjasmoro dan Genuk serta Jalan Kaligawe juga daerah Kemijen, Semarang Timur.

Amukan banjir turut menggenangi jalur utama Pantura Mangkang menyebabkan aus kendaraan Semarang – Kendal ataupun sebaliknya berhenti total.

Pemukiman warga Mangkang Wetan RT 2 RW 1 Semarang pun terendam selutut orang dewasa karena hujan deras yang mengakibatkan sungai Beringin meluap sehingga sebagian warga harus mencari tempat yang aman dari banjir (evakuasi).

Banjir setinggi 1,5 Meter juga melanda di wilayah RT 11 RW 02 Wonosari Kecamatan Ngaliyan hingga pagi tadi.

” Kami dari unsur Bhabinkamtibmas Polsek Ngaliyan, Bhabinsa Koramil Ngaliyan berada di lokasi untuk memonitor kondisi banjir yang mencapai 1 sampai 1,5 Meter ini juga membantu warga yang terdampak banjir,” kata Adi, Bhabinkamtibmas Polsek Ngaliyan di lokasi, Sabtu (6/2/2021).

Selain Banjir, hujan deras dan angin kencang yang terjadi di Semarang jiuga mengakibatkan peristiwa pohon tumbang di jalan Tanah Putih dan Tanah longsor di wilayah Lempongsari.

Sementara adanya kondisi cuaca buruk di kota Semarang juga membuat layanan jasa penerbangan di Bandara Ahmad Yani menjadi terhenti dan Bandara untuk sementara ditutup. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *