News

Salimah – IZI Jateng Bersedekah Jum’at Untuk Korban Banjir di Demak

DEMAK,kabarone.com- Dalam Rangka Milad Persaudaraan Muslimah (Salimah) ke 21; Pimpinan Wilayah Salimah Jawa Tengah bersama IZI Jawa Tengah mengadakan program “Sedekah Jum’at/Jum’at Berkah” untuk 100 keluarga penyintas banjir di Dukuh Lengkong, Desa Sayung, Kec. Sayung, Kabupaten Demak, Jumat (5/3/2021).

Kepala Perwakilan IZI Jawa Tengah, Djoko Adhi Saputro, menyampaikan terimakasih kepada donatur dan semangat untuk penyintas, “Atas nama Inisiatif Zakat Indonesia mengucapkan terimakasih kepada salimah Jawa Tengah atas sinergi ini, tentu menambah semangat pada masyarakat di desa Sayung untuk terus bertahan dalam kondisi masih tergenang banjir, dan semangat karena ada kepedulian kepada sesamanya,” jelasnya.

Ketua PW Salimah Jateng, Ari Aji Astuti berharap kegiatan sedekah Jum’at dapat bermanfaat.”Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat luas khususnya masyarakat dukuh Lengkong, desa Sayung, Demak yang terdampak banjir, dan tercatat sebagai amal shaleh bagi para donatur dan pengurus Salimah se-Jawa Tengah. Aamiin yaa Robbal ‘aalamiin,” ungkapnya.

Diketahui, sebagian nasyarakat masih bertahan di rumah dikarenakan memang kondisi wilayah yang cekungan sehingga air dari dataraan yang lebih tinggi masih menggenangi wilayah ini, selain itu curah hujan yang cukup tinggi juga mempengaruhi kondisi air.

Sutono, salah satu warga Sayung merasa senang dengan adanya bantuan tersebut. “Terimakasih atas bantuan yang diberikan, “terimakasih IZI dan Salimah Jateng, semoga bermanfaat bagi kami yang sudah lama tergenang air,” ucapnya.(Amr)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Waduk Rawa Sekaran Banyak Di Alih fungsikan, Warga Kesusahan Air

By :Amin Santoso Ketua umum Forum Kajian Informasi Strategis ( FORKAIS) Lamongan,Kabar One.com-warga Desa Sekitar…

24 mins ago

PLN IP UBP Semarang Bersinergi IZI Jateng Dalam Program Pelayanan Masyarakat di Karimunjawa

JEPARA, kabarone.com- PT PLN Indonesia Power (IP) UBP Semarang bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia…

1 hour ago

Gedung Baru KPU Kotabaru Diresmikan, KPU Mampu Maksimalkan Kinerja

KOTABARU,kabarOne.com- Gedung Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru diresmikan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, S.H…

4 hours ago

Putusan Pengadilan Cederai Rasa Keadilan Mantan Direktur PT.Blue Bird Dihukum Denda Pembayaran Beranak Cucu

Jakarta ,Kabarone.com,-Psikolog dr Mintarsih Abdul Latief, bagaikan menelan pil pahit, lantaran dihukum membayar denda, agar…

6 hours ago

Sentra Gakkumdu Polres Kotabaru, Kasatreskrim Terima Piagam Apresiasi

KOTABARU,kabarOne.com- Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan berikan piagam apresiasi kepada Tim Sentra Gakkumdu Polres Kotabaru bertempat…

6 hours ago

Penuhi Janji, Wabub Kotabaru Serahkan Beasiswa Untuk Warga Desa Langadai

KOTABARU,kabarOne.com- Dua kakak beradik, Miftahul Alpirania (14) dan Ahmad Paisal Ajni (12) warga Desa Langadai…

7 hours ago