Salimah – IZI Jateng Bersedekah Jum’at Untuk Korban Banjir di Demak

News436 views

DEMAK,kabarone.com- Dalam Rangka Milad Persaudaraan Muslimah (Salimah) ke 21; Pimpinan Wilayah Salimah Jawa Tengah bersama IZI Jawa Tengah mengadakan program “Sedekah Jum’at/Jum’at Berkah” untuk 100 keluarga penyintas banjir di Dukuh Lengkong, Desa Sayung, Kec. Sayung, Kabupaten Demak, Jumat (5/3/2021).

Kepala Perwakilan IZI Jawa Tengah, Djoko Adhi Saputro, menyampaikan terimakasih kepada donatur dan semangat untuk penyintas, “Atas nama Inisiatif Zakat Indonesia mengucapkan terimakasih kepada salimah Jawa Tengah atas sinergi ini, tentu menambah semangat pada masyarakat di desa Sayung untuk terus bertahan dalam kondisi masih tergenang banjir, dan semangat karena ada kepedulian kepada sesamanya,” jelasnya.

Ketua PW Salimah Jateng, Ari Aji Astuti berharap kegiatan sedekah Jum’at dapat bermanfaat.”Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat luas khususnya masyarakat dukuh Lengkong, desa Sayung, Demak yang terdampak banjir, dan tercatat sebagai amal shaleh bagi para donatur dan pengurus Salimah se-Jawa Tengah. Aamiin yaa Robbal ‘aalamiin,” ungkapnya.

Diketahui, sebagian nasyarakat masih bertahan di rumah dikarenakan memang kondisi wilayah yang cekungan sehingga air dari dataraan yang lebih tinggi masih menggenangi wilayah ini, selain itu curah hujan yang cukup tinggi juga mempengaruhi kondisi air.

Sutono, salah satu warga Sayung merasa senang dengan adanya bantuan tersebut. “Terimakasih atas bantuan yang diberikan, “terimakasih IZI dan Salimah Jateng, semoga bermanfaat bagi kami yang sudah lama tergenang air,” ucapnya.(Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *