Daerah

Indocement Gelar Virtual Pelatihan Manajemen Keuangan Untuk Tingkatkan Perekonomian

KOTABARU,kabarone.com- Dimasa pandemi Covid 19 PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (PT ITP) melakukan inovasi dan menginisiasi kegiatan dengan menggelar pelatihan Virtual Manajemen Keuangan dan Pengurusan Ijin Berusaha Untuk UMKM Desa Mitra Indocement.

Dalam sambuatannya, CSRSD Manager PT ITP, Gadang Wardono mengatakan bahwa kegiatan pelatihan yang digelar ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) Indocement adalah SDP (Sustainable Development Program) atau program yang sifatnya berkelanjutan, antara lain dalam hal Koperasi dan UMKM yang di dalamnya perlu peningkatan kapasitas SDM, khususnya dalam hal keuangan pada UMKM di Desa Mitra PT ITP di unit Citeureup, Cirebon dan Tarjun, kegiatan digelar, Kamis, 25/3/2021 di jaringan virtual learning zoom meeting.

Gadang mengatakan Indocement menggelar pelatihan ini dalam rangka peningkatan pengetahuan tentang pengelolaan keuangan bagi pelaku UMKM, program Monitoring dan Evaluasi untuk UMKM, manajemen laporan keuangan bagi UMKM.

Selain rekomendasi adanya pelatihan manajerial keuangan, ada juga rekomendasi untuk pelatihan khusus pembuatan NIB (Nomor Ijin Berusaha) Bagi UMKM yang didampingi Indocement oleh narasumber dari Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor, katanya.

Dalam kegiatan webinar kali ini mengusung tema: menuju UMKM yang dapat membuat Laporan Keuangan Sederhana dan memiliki ijin usaha Sesuai Ketentuan yang Berlaku.

Pelatihan yang digelar bertujuan agar peserta memperoleh ilmu pengetahuan mengenai laporan keuangan sederhana dan peserta mengetahui pentingnya mengurus perijinan usaha UMKM dan langkah- langkah pembuatan perijinan UMKM sesuai ketentuan yang berlaku yang dibawakan oleh narasumber dari Dinas Koperasi dan UMKM.

Peserta mampu memperoleh perijinan berusaha secara online untuk keberlangsungan usahanya, Peserta Kegiatan talkshow ini diikuti oleh 20 UMKM berlokasi di Desa Mitra Indocement yang didampingi oleh PT ITP Unit Citeureup, 15 UMKM yang berada di Desa Mitra di sekitar PT ITP Unit Cirebon dan 15 UMKM yang didampingi PT ITP Unit Tarjun Kotabaru Kalimantan Selatan, jelasnya.

Sementara narasumber Kegiatan dari Kasi Pemberdayaan Usaha Mikro Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor, Samsu Panta, SIP dan Karyawan volunteer dari bagian Akunting Indocement Bagian Akunting Indocement Division.(HRB)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Perayaan HUT ke-19 PT. Jhonlin Baratama, Ribuan Warga Makan Gratis

Tanah Bumbu,Kabar One.com-Mengambil tempat di Lapangan Bandara Bersujud Tanah Bumbu, PT. Jhonlin Baratama merayakan Hari…

5 hours ago

Dusun Ngablak Desa Kebalandono Adakan Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Lamongan,Kabar One.com - Puncak acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 warga Dusun Ngablak Desa Kebalandono…

17 hours ago

Malam Puncak Perayaan HUT RI KE 79, DI RW02 Kelurahan Petojo Utara Semarak

JAKARTA KABARONE : Sehat senam bersama bukan hal sekedar kegiatan rutin tetapimerupakan sebuah perayaan kesehatan…

18 hours ago

Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk Adakan Hiburan Campur sari

Lamongan,Kabar One.com- Patut di apresiasi, Acara malam puncak memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk…

18 hours ago

Usai Ikuti Sidang Tahunan DPR-MPR RI, Menteri AHY Bertolak ke Kaltim untuk Ikuti Rangkaian Acara HUT ke-79 RI di IKN

JAKARTA ,Kabar One.com- Usai mengikuti Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI…

21 hours ago

Suwanti Kader PDI-P Jabat Ketua DPRD Kotabaru Sementara, Amanah Harus Dijaga

KOTABARU,kabarOne.com- Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) terpilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau…

1 day ago