Daerah

Kembali Zona Merah, Lhokseumawe Berlakukan PPKM Level 4

Lhokseumawe, KabarOne – Satgas Penanganan COVID-19 Kota Lhokseumawe meningkatkan status dari pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 ke Level 4 akibat dari wilayah tersebut masuk kategori zona merah.

“Saat ini Kota Lhokseumawe meningkat statusnya dari PPKM level 3 ke 4, Satgas Covid bergerak cepat dan sudah melakukan rapat lintas sektoral terkait hal tersebut,” tutur Pembina Satgas Penanganan COVID-19 Kota Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto di Lhokseumawe, Selasa (31/8/2021).

Kegiatan yang sifatnya preventif, preemtif dan pendisiplinan kepada masyarakat sesuai aturan. Mulai Senin (30/8/2021), sudah dilaksanakan apel siap siaga PPKM Level 4 guna mempersiapkan personel serta dilakukan penyekatan di sejumlah titik.

“Upaya pendisiplinan akan lebih terampil dan cekatan dan juga memperhatikan kondisi yang ada di masyarakat. Nantinya, akan didirikan pos terpadu yang melibatkan sejumlah instansi,” ujarnya.

Selanjutnya kata Kapolres, kartu Vaksin salah satu syarat, dihimbau kepada masyarakat agar memakai aplikasi Peduli Lindungi agar waktu pemeriksaan cukup memperlihatkan bukti vaksin melalui aplikasi tersebut.

Sekedar Informasi, pos pengendalian mobilisasi darat akan diterapkan di beberapa titik, seperti: Simpang Selat Malaka (Sebelum Jembatan Cunda – Simpang Cunda Plaza), Simpang Loskala (Pintu Keluar Masuk Kota Lhokseumawe), Simpang Cunda (Mr. DIY Swalayan – Setelah Jembatan Cunda), Kec. Blang Mangat (Perbatasan Koylta), Kec. Muara Satu (Perbatasan Jembatan Pim), Pos Lantas Cunda, Pos Lantas Simpang Taman Riyadah, Pos Lantas Simpang Empat Mesjid Baiturrahman dan Simpang KP3 depan RM. Jaring Pukat.

Adapun sanksi bagi pelanggar, sesuai dengan Peraturan walikota (Perwal) yang sudah ada. Baik itu sanksi administrasi, penyegelan atau pencabutan izin terhadap warung yang melanggar ketentuan PPKM.(*fadhil)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

PLN UP3 Salatiga, YBM dan LAZiS Berkloaborasi Gelar Semarak Khitan

SALATIGA,kabarone.com - Menjelang peringatan Hari Anak Nasional, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3)…

17 hours ago

Pertandingan Bola Liga Sentra Indonesia 2024 Dibuka, Ketua Umum Berpesan Jaga Sportivitas

Jakarta Kabarone.com,-Ketua umum Liga Sentra Indonesia Premier Leaque sampaikan pesan agar selalu menjaga sportivitas dalam…

1 day ago

PPDB Jateng Resmi Ditutup, Disdikbud Jateng Ingatkan Satu Hal ini

SEMARANG,kabarone.com - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK Negeri Jawa Tengah Tahun Ajaran…

1 day ago

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Lamongan resmi berganti

Lamongan,KabarOne.com-Kepala Kejaksaan (Kajari) Lamongan sebelumnya yang diduduki Dyah Ambarwati resmi digantikan Rizal Edison. Serah Terima…

1 day ago

Agenda Penting Kunjungan Justice Berna Collier ke Bandung,” Sangat Bangga dan Terhormat”

JAKARTA KABARONE Delegasi Australia dan seluruh rombongan berkunjung ke Pengadilan Tinggi Bandung. Di sana mereka…

2 days ago

Hj. Fatma Idiana, Bawa Nama Baik di Kemah Besar Penggalang se-Kalsel

KOTABARU,kabarOne.com- Kontingen Gerakan Pramuka yang akan mengikuti Kemah Besar Penggalang se- Kalimantan Selatan dilepas langsung…

2 days ago