Masyarakat Gorontalo Bahagia, Wakil Ketua DPR-RI Realisasikan Aspirasi Pertanian

Daerah542 views

 

Gorontalo, Kabarone.com – Penyerahan simbolis alat-alat pertanian oleh Wakil Ketua DPR-RI, Rachmad Gobel, disambut ceria oleh masyarakat Kabupaten Gorontalo, khususnya para kelompok tani yang ada di Kecamatan Bongomeme dan para pengurus koperasi pertanian di Kecamatan Tabongo.

Penyerahan bantuan yang berlangsung di Gedung Bank Indonesia Perwakilan Gorontalo ini dihadiri oleh Tim Kerja Wakil Ketua DPR-RI. Selain itu hadir pula, Kepala Bidang Koperasi, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Gorontalo, Retna Hamani, Kepala Cabang Bank Mandiri Limboto, Truli Arifajusti dan Kepala BNI Cabang Gorontalo yang diwakili Ronal Supit, sebagai mitra kelompok Tani dalam penyaluran KUR Tani di Provinsi Gorontalo.

Ketua Keporasi Jaya Usaha Bersama, Moh Yamin Moonti, dihadapan awak media menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukur atas terkabulnya aspirasi dari masyarakat ini.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Bapak Rachmad Gobel dan Bank Indonesia yang telah merealisasikan permohonan bantuan alat-alat pertanian melalui program sosial Bank Indonesia baik untuk koperasi maupaun kelompok tani,” ucap Yamin, Senin (23/11).

Lanjut Yamin, bahwa hal tersebut merupakan suatu kebanggaan tersendiri dari ketika bantuan alat pertanian di serahkan langsung oleh Wakil Ketua DPR-RI, Rachmad Gobel, di Gedung Bank Indonesia Provinsi Gorontalo.

“Aspirasi dari petani serta koperasi pertanian tentang kebutuhan alat pertanian ini sudah di sampaikan kepada Bapak Rachmat Gobel saat reses di Kecamatan Limboto Barat beberapa bulan kemarin. Kamipun membuat permohonan yang di tujukan ke Bank Indonesia melalui program sosial Bank indonesia dan alhamdulillah semua bisa terealisasi,” kata Yamin.

Banyak hal yang jadi persyaratan, kata Yamin, dan alhamdulillah dengan kerjasama yang baik dari semua pihak, semua persyaratan administrasi yang menjadi syarat untuk bisa mendapat program sosial bank Indonesia ini telah terpenuhi. “Tibalah hari ini di mana kami akan menerima langsung bantuan alat pertanian dari Bank Indonesia, tentunya kami merasa sangat bangga karena yang memberikan langsung adalah Wakil Ketua DPR-RI yaitu, Bapak Rachmat Gobel. Melalui beliau alhamdulillah apa yang di butuhkan petani Gorontalo hari ini sudah bisa terpenuhi,” terang Yamin.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, Budi Widihartanto, dalam sambutannya menyampaikan Program Sosial Bank Indonesia adalah bentuk dedikasi untuk negeri.

“Bank indonesia selalu berkontribusi untuk masyarakat Indonesia dari berbagai aspek seperti UMKM, artinya Bank Indonesia perduli terhadap milenial. Khusus untuk kegiatan hari ini kami menyerahkan bantuan ini kepada petani melalui kelompok tani juga melalui koperasi, bantuan ini di berikan dalam bentuk barang berupa alat-alat pertanian,” terang Budi.

Dilokasi yang sama, Wakil Ketua DPR-RI, Rachmad Gobel (RG), menyampaikan bahwa untuk membangun UMKM perlu ada keseriusan. “Kita memiliki kekayaan alam yang luar biasa, tentunya jika kita mengelola hal ini secara baik maka itu akan sangat bermanfaat untuk masyarakat khususnya pelaku UMKM,” kata RG.

RG pun mencontohkan, pembuatan kain Karawo yang desainnya bisa di kolaborasikan dengan batik agar dapat dipromosikan ke kelas internasional.

“Potensi-potensi yang ada di Gorontalo ini harus di angkat, saya yakin apa yang ada di Gorontalo ini dapat di bawa sampe ke mancanegara asalkan kita mau melakukan. Artinya, kepada para pelaku usaha harus memiliki keinginan untuk mengembangkan usahanya, banyak program yang dapat dibuat untuk bisa mengembangkan usaha di Gorontalo,” terangnya.

“Saya juga ingin menyampaikan apresiasi kepada Kepala Perwakilan Bank Indonesia yang proaktif dalam mendorong dan membangun pertumbuhan ekonomi dari berbagai program, di antaranya program sosial Bank Indonesia ini,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *