Hankam

Kapolsek Minta Para Orang Tua Santri Tidak Terpengaruh dengan Kabar Hoaks

Lhokseumawe, KabarOne – Vaksinasi COVID-19 sangat aman dan halal serta bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh, karenanya para orang tua santri diminta tidak terpengaruh kabar hoaks tentang vaksin.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kapolsek Banda Sakti, Iptu Arifin Ahmad pada saat memberikan sosialisasi vaksinasi aman dan halal kepada para orang tua santri di Dayah Darul Yaqin, Desa Ulee Jalan, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Sabtu (16/10/2021).

Menurut Kapolsek, pada kegiatan tersebut para santri diberikan pemahaman bahwa tujuan dari vaksinasi ini untuk menekan penyebaran COVID-19 serta sebagai bentuk ikhtiar agar terhindar dari penyakit dimaksud.

“Vaksin ini dapat membentuk imun tubuh supaya kuat dan sehat. Mari sama – sama kita melaksanakan vaksin agar kita terhindar dari COVID-19. Kita hanya berikhtiar, memang benar vaksin bukanlah jaminan untuk tidak terpapar namun ini bentuk usaha kita dalam pencegahan,” ujarnya.

Iptu Arifin Ahmad juga meminta kepada para orang tua santri supaya jangan gampang menerima berita tanpa sumber atau berita hoaks, sehingga dapat merugikan. “Vaksin ini aman dan halal, bahkan tokoh agama juga ada yang telah ikut program vaksinasi,” jelasnya.

Hadir pada acara tersebut, Pimpinan Dayah Darul Yaqin, Abu Ibrahim Abidin, tim Nakes Puskesmas Banda Sakti dan para orang tua santri.(*fadhil)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Gudang Sekolah SDN 01 Cempaka Baru Kemayoran Terbakar

Jakarta, Kabarone.com,-Gudang Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Cempaka Baru, Jalan Cempaka Baru VII RT 02/RW…

6 hours ago

HUT TNI ke-79, Koramil Jajaran Kodim 0812/Lamongan Terima Surprize dari Forkopimcam

Lamongan,Kabar One.com- Hubungan dan kedekatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Polri serta Forkopimcam semakin kompak.…

16 hours ago

Kodim 1004/Kotabaru Peringati HUT TNI ke 79, Ini Amanat Panglima TNI

KOTABARU,kabarOne.com- Kodim 1004/Kotabaru menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79 di…

1 day ago

Kapolsek Laren Melaksanakan Cooling System Bersama Kepala Desa Gampangsejati Jelang Pilkada 2024

Lamongan, Kabar One.com-Dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah jelang Pilkada 2024, Kapolsek Laren, Iptu Witono Hariadi…

1 day ago

Peringati HUT TNI Ke-79, Kodim 0812 Lamongan Laksanakan Doa Bersama

Lamongan,Kabar One.com-Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 79 tahun 2024 dengan tema "TNI Modern Bersama…

2 days ago

Peringati HUT TNI ke 79, Kodim 0812/Lamongan Menggelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kusuma Negara

LAMONGAN ,Kabar One.com– Dalam rangka memperingati HUT Ke 79, Kodim 0812/Lamongan menggelar upacara ziarah dan…

2 days ago