Daerah

Dua PKBM Dan Satu SDN Terima Bantuan Dari PT Arutmin

KOTABARU,kabarone.com- Pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) di dua Kecamatan di Kotabaru menerima bantuan laptop serta printer dan SDN Senakin Seberang terima bantuan dana untuk pemasangan instalasi listrik dan kWh dari PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin melalui Yayasan Sejahtera Mandiri & Mutaqin.

Penyerahan di Kantor PT Arutmin yang dilakukan langsung oleh Ketua Yayasan Sarwani di dampingi CD Officer Ferry Ariadi Wardhany kepada PKBM Taman Firdaus Kecamatan Kelumpang Utara dan PKBM Mitra Kecamatan Kelumpang Tengah serta kepala Sekolah SDN Senakin Seberang, Rabu 17/11/2021.

Sarwani mengatakan, diberikanya bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas Pendidikan Kesetaraan, dirinya berharap bantuan ini dapat dikelola oleh masing-masing lembaga dengan penuh tanggung jawab.

Nah, saya tekankan bahwa bantuan ini dikelola dengan rasa tanggung jawab, tidak hanya melihat bantuan ini selesai diberikan. Tapi memahami bagaimana dampak daripada proses pendidikan yang dilakukan, salah satunya adalah penguatan karakter yang baik, tuturnya.

Ia mengatakan kondisi pandemi saat ini bukan alasan bagi lembaga pendidikan kesetaraan untuk mengendurkan kualitas proses pendidikan. Pandemi, menurutnya, justru harus memicu munculnya kegiatan pendidikan yang dapat membangun rasa tanggung jawab peserta didik.

Di tengah pandemi apalagi, justru malah harus lebih memberikan satu dampak cara-cara untuk mengelolanya dengan pola-pola yang membuat anak didik jadi punya rasa tanggung jawab. Kita berikan pendidikan itu dengan cara-cara yang edukatif, terang Sarwani.

Selain itu Pendidikan kesetaraan, Sarwani berharap pengelola PKBM dapat memberikan pemahaman bahwa pendidikan tidak sekadar berorientasi kelulusan, pengelola PKBM harus membangun kesadaran peserta didik untuk menjaga kualitas ilmu yang didapat.

PKBM ini tidak hanya sekadar ikut, selesai, dan lulus, jadi kita harapkan jangan hanya sekadar ambil paket-paket itu. Tapi ada suatu tanggung jawab bagaimana bisa menjaga kualitas diri dan terus belajar, tidak hanya puas bisa mendapatkan ijazah paket, sebutnya.

Ia meminta PKBM tidak hanya formalitas, kehadiran PKBM harus diserta rasa tanggung jawab, alih-alih sekadar formalitas di atas kertas, namun diutamakan adalah bagaimana peserta didik punya edukasi untuk memperkuat diri dan lingkungannya, ucapnya.

Sementara Kepala Sekolah SDN Senakin Seberang Muhammad Ikhsan, S.Pd.I mengucapkan banyak terimakasih kepada PT Arutmin yang sudah bersedia membantu sekolah kami, sehingga sekolah kami bisa merealisasikan adanya listrik disekolah, dari awal berdiri sampai sekarang ini belum tersentuh listrik dan insya allah sebentar lagi listrik di sekolah kami akan menyala, ucapnya.

Satu- satunya SDN di Kelumpang Tengah yang belum mempunyai listrik adalah SDN Senakin Seberang, dengan dibantu oleh Arutmin maka SDN Senakin Seberang habis gelap terbitlah terang, ujarnya mengakhiri dengan bangga.(HRB)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Doli M Tanjung Jabat Kapolres Kotabaru, Tri Suhartanto Jabat Kapolres Cimahi

KOTABARU,kabarOne.com-Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto, S.H. M.H pimpin upacara serah terima jabatan AKBP Doli M…

4 hours ago

Ketua Makamah Agung Lantik Enam Orang Ketua Pengadilan Tinggi

Jakarta ,Kabarone : Ketua Mahkamah Agung mengambil sumpah jabatan dan melantik enam orang Ketua Pengadilan…

8 hours ago

Proyek Saluran Cempaka Putih Layak “Dibongkar Ulang” Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi

Jakarta,Kabar One.com - Pekerjaan Nomalisasi Saluran Jl. Cempaka Putih Barat XIX dan Cempaka Putih Barat…

1 day ago

Belum Sepekan Menjabat, Nama Kajari Lamongan Rizal Edison Dicatut OTK untuk Penipuan

LAMONGAN,Kabar One.com- Belum genap sepekan menjabat, namanya sudah dicatut orang tak dikenal (OTK) untuk melakukan…

1 day ago

Ahmad Lutfi Pamit di HUT Bhayangkara ke – 78, Tekankan Pengabdian Polri Kepada Jateng

SEMARANG,kabarone.com- Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol Ahmad Luthfi menyatakan pamit dalam perayaan HUT Bhayangkara…

1 day ago

Respon H. Isam, Jhonlin Group Salurkan 1 Miliar Untuk Korban Kebakaran Melalui Andi Rudi Latif

TANAH BUMBU,kabarOne.com- Kebakaran hebat yang terjadi di permukiman padat penduduk di RT 19 Gang Mawar…

2 days ago